Pembelajaran di SDN Sukomanunggal 1 Surabaya, Sudah Diadakan Pembelajaran Tatap Muka

Pembelajaran di SDN Sukomanunggal 1 Surabaya, Sudah Diadakan Pembelajaran Tatap Muka

indopers.net, Surabaya

Pembelajaran di Surabaya sudah mulai di adakan tatap muka seratus persen sejak seminggu yang lalu. Walau sudah diadakan pembelajaran tatap muka setiap sekolah di Surabaya tetap harus menerapkan protokol kesehatan dan tempat duduk yang berjarak hingga jam masuk sekolah di bagi 3 kelompok dalam sehari. Sehingga salah satu sekolah di SDN Sukomanunggal 1 Surabaya mulai mengadakan kegiatan pembelajaran yang melibatkan kerjasama dengan kelas pendongeng Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya, Sabtu (15/1/2022).

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa dan siswi kami dalam belajar mendongeng”, jelas Kepala Sekolah Sri Rahaju saat di temui awak media

Yayuk menambahkan kita bersyukur bisa bekerja dengan kelas pendongeng dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya. Dalam kegiatan pemberian materi pendongeng hadir juga pendongeng nasional Kak Harris yang memberikan materi tentang pentingnya ekspresi dan karakter dalam membawakan dongeng. “Saya bangga sekolah sudah menerapkan tatap muka sehingga materi yang kita sampaikan bisa di terima dan langsung di praktekkan oleh siswa-siswi di SDN Sukomanunggal 1”, jelas Kak Harris yang mempunyai nama lengkap Harris Rizki.

Banyak karakter dan ekspresi di sampaikan oleh Kak Harris dalam memberikan materi sehingga siswa dan siswi bisa langsung menerapkannya di depan teman-temannya secara bergantian. Salah satu peserta Hayuning Sekarningrum sangat bangga dan senang dengan materi yang di sampaikan oleh Kak Harris karena tidak membosankan sehingga saya bisa menerapkan dalam mendongeng karena ilmu yang saya dapatkan sangat banyak”, jelas siswi kelas 5.

Di dalam materi dongeng yang akan di sampaikan ke siswa dan siswi kami menyampaikan, tidak hanya di sekolah SDN Sukomanunggal 1 saja melainkan kita akan keliling menuju ke sekolah-sekolah yang ada di Surabaya untuk menerapkan materi dongeng kepada siswa dan siswi yang ada di sekolah se Surabaya”, jelas Novita Rully Kapten Pendongeng Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya

( Rudy )

 396 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!