Kasus Lumbung Pangan Indragiri Hulu Akan Bergulir ke APH, LSM GPAK : Non Jobkan Isnidar

Kasus Lumbung Pangan Indragiri Hulu Akan Bergulir ke APH, LSM GPAK : Non Jobkan Isnidar

indopers.net, Indragiri Hulu (RIAU) – Bujang, Wakil Ketua LSM Gerakan Pemuda Anti Korupsi (GPAK) menjadi geram dengan kasus yang menimpa di salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di daerah ini. Seiring dengan memanasnya kasus dugaan penyimpangan Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik Dinas Tanaman Pangan Indragiri Hulu (Inhu), Riau tahun anggaran 2021 direncanakan akan bergulir ke Aparat Penegak Hukum (APH) di Provinsi Riau.

“Kita harapkan ibu Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi, SE segera nonjobkan Isnidar dari Kadis Tanaman Pangan Inhu,” ungkapnya, Kamis (12/1).

Bujang membeberkan bahwa, dugaan penyimpangan proyek DAK itu diduga lima unit. Sementara lima unit lagi tepat sasaran untuk Lumbung Pangan yang dikelolah oleh Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Tanaman Pangan.

Sentara lima unit lagi katanya, diduga tidak sesuai Petunjuk Tekhnis (Juknis) nya.

Yang diduga tidak sesuai dengan juknisnya diduga dikerjakan ke Lumbung Sayur.

“Diduga ada juga Lumbung Pangan tidak untuk Gapoktan. Hal ini diduga dikerjakan di Lumbung Pangan diduga milik pribadi. Bupati diharapkan bertindak tegas kepada semua yang terlibat, terutama kepada Isnidar,” tegasnya.

Sedangkan dana untuk satu unitnya Rp335 juta. Lima unit diduga tidak sesuai Juknisnya. Masalah lain sebutnya, diduga toko tempat pembelian material Lumbung Pangan itu diduga sudah dikondisikan oleh sang Kadisnya diduga pula hanya toko yang ditunjuk Isnidar tersebut.

“Insha Allah, kami akan melaporkan Minggu depan ke APH di Pekanbaru, Riau. Jangan anggap remeh peringatan kami ini. Banyak pihak yang sudah tau sepak terjang LSM kami,” imbuhnya sambil memberi peringatan keras kepada pihak bersangkutan.

Proyek ini anehnya diresmikan Bupati Inhu, Rezita di kota Airmolek. Sementara Airmolek adalah Lumbung Sayur dan bukannya Lumbung Pangan. Sementara proyek ini kan proyek Lumbung Pangan,” jelasnya lagi.

Sampai berita ini diturunkan, buk Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi, SE belum bisa ditemui untuk konfirmasi.

(Harmaein-Riau)

 483 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!