Didampingi Oleh Orang Tua, Siswa SDN 1 Dan 2 Bulus Tulungagung Tampak Bersemangat Ikuti Vaksinasi

Didampingi Oleh Orang Tua, Siswa SDN 1 Dan 2 Bulus Tulungagung Tampak Bersemangat Ikuti Vaksinasi

indopers.net, Tulungagung – Vaksinasi anak usia 6-11 tahun program Pemerintah dalam upaya untuk mencegah penyebaran pandemi yang berlangsung hingga saat ini, sekaligus bertujuan untuk memperkuat stamina dan imun tubuh, agar terhindar dari virus Covid-19.

Vaksinasi anak kali ini dilaksanakan di SDN 1 dan 2 Bulus Kecamatan Bandung.

Samsuri, S.Pd.MM selaku Kepala Sekolah SDN 1Bulus menyampaikan harapan agar vaksinasi berjalan dengan baik.
” Sebelumnya kami sudah memberikan sosialisasi kepada seluruh wali siswa untuk mendampingi putra – putrinya pada saat akan mendapatkan suntikan vaksin. Ini sangat penting karena namanya anak – anak mungkin ada rasa takut. Dengan didampingi oleh orang tua masing- masing akan membuat anak menjadi nyaman saat disuntik vaksin . Kami sangat berharap dengan adanya vaksinasi ini akan menambah imunitas tubuh sehingga dapat mencegah penyebaran covid-19 dilingkungan anak-anak, sehingga akan tercapai herd imunity agar kedepanya pembelajaran tatap muka dapat berlangsung normal,” ungkapnya. Jumat(7/01/2022).

Selain didampingi oleh orang tua, para siswa ini juga didampingi oleh Babinsa Desa Bulus Sertu Mustakim Junaedi. Kehadiran Babinsa ini sangat berarti bagi para siswa, karena sewaktu vaksin, diajak ngobrol dan bercerita, sehingga para siswa merasa nyaman dan tidak fokus dengan jarum suntik.

Perlu diketahui bahwa siswa SDN 1 Bulus yang seharusnya mengikuti vaksinasi kali ini sejumlah 65 anak, namun hanya 61 anak yang terlaksana vaksin. Sedangkan untuk SDN 2 Bulus seharusnya 44 anak hanya 37 anak yang terlaksana vaksin.Untuk anak yang berhalangan mengikuti vaksin kali ini akan diikutkan jadwal vaksin berikutnya.

( lgeng)

 534 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!