Perusahaan Tambang Batubara di Zona IV Gotong-royong Memperbaiki Jalan Longsor

Perusahaan Tambang Batubara di Zona IV Gotong-royong Memperbaiki Jalan Longsor

indopers.net, Muara Enim (SUMSEL) – Guna percepatan pekerjaan perbaikan ruas Jalan Nasional Muara Enim – SP Sugihwaras KM. 192+950 Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, perusahaan tambang batubara yang berada di sekitar lokasi terlihat turut berpartisipasi secara aktif memberikan bantuan yang diperlukan untuk pekerjaan perbaikan konstruksi tersebut.

Bantuan datang dari perusahaan-perusahaan seperti PT. Bara Anugrah Sejahtera, PT. Bukit Asam (Persero) Tbk, PT. Manambang Muara Enim, PT. Pacific Global Utama dan PT. Sriwijaya Bara Priharum. Terlihat di lokasi pekerjaan tersebut bantuan Alat Berat Excavator, Mobile Crane, gorong-gorong Duracon Socket Joint diameter 1000m-2240mm Class 8/AS sebanyak 7 Unit dan material pendukung lainnya.

Bantuan diserahkan langsung kepada Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Sumatera Selatan yang diterima oleh Ibu Camallia nazir, ST, MT Sebagai pejabat pembuat komitmen 2.1 PJN Lahat-Muara Enim SP Sugihwaras.

Penyerahan bantuan perusahaan tersebut disaksikan oleh Camat Lawang Kidul Bapak Andrille Martin, SE dan pejabat terkait lainnya di lokasi longsoran Desa Keban Agung.

Seperti diketahui bahwa beberapa hari lalu terjadi curah hujan yang cukup tinggi disertai meluapnya aliran sungai Enim, telah menyebabkan beberapa ruas jalan Nasional Lintas Sumatera mengalami longsor dan terkikis air.

Akibatnya jalan nasional Lintas Sumatera Muara Enim – Sp Sugihwaras ini sudah dua hari, sejak tanggal 9 Januari 2022, tidak dapat dilewati oleh kendaraan roda empat. Akibatnya terjadi penumpukan kendaraan di sepanjang jalan, baik menjelang hingga melewati lokasi longsor. Pantauan media nampak antrian kendaraan, yg didominasi kendaraan besar berupa truk, antri dari depan Lapangan Karang Asam hingga lokasi longsor. Hal ini tentu mengganggu mobilitas manusia, barang dan jasa di wilayah Muara Enim.

Diharapkan dengan adanya inisiatif dari perusahaan tambang di Zona IV Kecamatan Lawang Kidul dan Tanjung Agung dapat membantu perbaikan jalan tersebut sehingga arus lalu lintas dapat segera pulih kembali.

(Akwam & Tim Humas, Tnd)

 905 total views,  2 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!