Nakes Puskesmas Botolinggo Bondowoso Gelar Vaksin di Pandawa Ninggil Desa Botolinggo

Nakes Puskesmas Botolinggo Bondowoso Gelar Vaksin di Pandawa Ninggil Desa Botolinggo

indopers.net, Bondowoso (Jatim)

Pemerintah Desa Botolinggo Kecamatan Botolinggo bersama Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Tiga Pilar Kecamatan Botolinggo, gelar vaksinasi bagi masyarakat.

Kegiatan vaksin bertempat di Pandawa Ninggil, Wisata yang mendadak viral media sosial, Dusun Ninggil Desa Botolinggo, Minggu (12/12/2021).

Vaksinasi dilakukan sebagai upaya percepatan pencapaian herd immunity (kekebalan kelompok). Sementara untuk mencapai herd immunity, minimal vaksinasi sudah mencapai 70 persen dari target penerima vaksin.

Untuk mensukseskan vaksinasi, Pemerintah Desa (pemdes) Botolinggo melibatkan Tiga Pilar Kecamatan Botolinggo, tenaga kesehatan Puskesmas Botolinggo, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda setempat.

Imam sekdes Botolinggo menjelaskan kegiatan vaksin dalam rangka peningkatan herd immunity, khususnya masyarakat Desa Botolinggo.

“Saya himbau masyarakat tidak termakan hoax tentang vaksin covid-19, jangan takut di vaksin karena vaksin aman dan halal. Selain vaksinansi, juga dilakukan pembagian masker gratis bagi warga yang melintas di jalan Pandawa Ninggil, wisata yang viral di Medsos,” jelas imam.

Camat Botolinggo juga menjelaskan untuk memupuk kesadaran masyarakat terkait pentingnya vaksin, Satgas Covid-19 Kecamatan Botolinggo terus berupaya bekerja keras memberikan pamahaman dan melaksanakan vaksin gratis bagi masyarakat, dengan cara jemput bola turun langsung ke desa bahkan ke tiap-tiap dusun.

“Saya berharap tiap desa dapat mengerahkan semua perangkat hingga ke tingkat RT, libatkan semua pihak termasuk tokoh agama, memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya vaksinasi membentuk herd immunity. Sehingga target vaksinasi 70% dapat tercapai,” ucap Deni Dwi Prihandoko.

Danposramil Botolinggo menyampaikan tiga pilar Kecamatan Botolinggo bersama Nakes terus bekerja keras, memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya vaksinasi dan penerapan prokes untuk memutus mata rantai covid-19.

“Adapun hasil pelaksanaan vaksin pada hari ini di Pandawa Ninggil, Vaksin sinovac dosis 1 = 8 orang, dosis 2 = 26 orang. Vaksin Aztrazeneca dosis 1 = 5 orang dan Vaksin Pfizer dosis 1 = 4 orang, dosis 2 = 1 orang,” tegas Peltu Moh. Saleh.

Kapolsek Botolinggo dalam kesempatan tersebut tak bosan-bosan memberikan edukasi kepada masyarakat, pentingnya vaksinasi untuk membentuk kekebalan tubuh dan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu 5 M.

“Pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat umum tetap menerapkan prokes, sebanyak 44 orang telah mengikuti vaksin untuk tahap 1 dan tahap 2, jenis Sinovac, Astra zeneca dan Pfizer. Selain vaksinansi, Kami bersama Tim Covid-19 juga memberikan masker gratis bagi warga yang melintas di jalan Pandawa Ninggil, Desa Botolinggo Bondowoso,” Pungkas Ipda Hadi Sugono.

( Rudy )

 305 total views,  2 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!