Giat Kunjungan Kapolda Jatim Beserta Rombongan Dalam Rangka Press Release Korban Erupsi Gunung Semeru di Kab. Lumajang

Giat Kunjungan Kapolda Jatim Beserta Rombongan Dalam Rangka Press Release Korban Erupsi Gunung Semeru di Kab. Lumajang

indopers.net, Lumajang ( Jatim )

“Pada hari Kamis tanggal 09 Desember 2021 pukul 12.15 Wib s/d 13.30 Wib bertempat di RSU Dr. Haryoto Kab. Lumajang telah dilaksanakan Press Release Korban Erupsi Gunung Semeru oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut

” Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. ( Kapolda Jawa Timur). Kombes Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.H., M.Si. ( Kabag Penum Mabes Polri). Kombes Pol. Yudi Sumartono ( Dirsamapta Polda Jatim). Kombes Gatot Repli Handoko (Kabid Humas Polda Jatim)., Kombes Pol Erwin Zainul Hakim (Kabiddokes Polda Jatim) , dr. Halimi Maksum, MMRS Direktur RSUD Dr. Haryoto Kab. Lumajang

Rangkaian kegiatan adalah

Rombongan Kapolda Jatim tiba di Stadion wijaya Pasirian menggunakan Helikopter. Rombongan menuju ke RSUD Dr. Haryoto Kab. Lumajang menggunakan R4.

Rombongan tiba di RSUD Dr. Haryoto Kab. Lumajang dan di terima oleh Direktur RSUD Dr. Haryoto selanjutnya melaksanakan pengecekan Posko DVI dan Pemberian bantuan cool kontainer freezer/ kotak penyimpanan jenasah korban erupsi Gunung Semeru.

Kapolda Jatim melaksanakan Press Release dengan media yang didampingi oleh Kabag Penum Mabes Polri, Dir Samapta, Kabid Humas dan Kabiddokes Polda Jatim, dan menyampaikan . Kedatangan Kapolda Jatim dalam rangka Sinergitas terkait penanganan korban Erupsi Gunung Semeru.

Kegiatan Polda Jatim diantaranya telah membentuk Satgas Pencarian dan Satgas Evakuasi yang terdiri dari Anggota Samapta dan Brimob sebanyak 4 Kompi serta mendatangkan alat berat sebanyak 14 Unit yang telah bekerja sama dan bersinergi dengan TNI, Basarnas maupun stek holder yang terlibat.

Polda Jatim juga telah membentuk Satgas Kesehatan dalam memberikan pelayanan pengobatan, Identifikasi dan Trauma healing kepada Para Korban Erupsi Gunung Semeru.

Tim telah mendapatkan 35 Mayat, yang terdiri dari 34 Jenazah dan 1 potongan Tubuh bangian Badan. Dari 34 Jenazah yang sudah teridentifikasi ada 23 Jenazah.

Polda Jatim juga telah membentuk Satgas Bantuan Logistik yang membantu mengumpulkan Bantuan dan diserahkan kepada Bupati Lumajang di Posko Induk Pendopo Arya Wiraraja Kab. Lumajang.

Polri bersama Jajaran TNI, Basarnas, BPBD dan Pemprov Jatim akan selalu bersinergi dalam memberikan yang terbaik dalam penanganan Bencana Erupsi Gunung Semeru di Kab. Lumajang

Rombongan Kapolda Jatim melanjutkan kegiatan peninjauan ke Posko Utama Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang

Selama giat berlangsung dilakukan pengamanan oleh Personil TNI – POLRI dengan aman terkendali.

Bahwa kunjungan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. tersebut guna mengecek Posko DVI Polda Jatim dan meninjau Korban meninggal dari bencana alam erupsi Gunung Semeru, Serta Memberikan Bantuan Kontainer Jenazah untuk Korban Erupsi Gunung Semeru di Kab. Lumajang.

Selama giat berlangsung terpantau situasi aman lancar dan terkendali.

( Rudy )

 444 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!