Guyup Rukun Kerja Bhakti Babinsa Benculuk Banyuwangi Bersama Masyarakat

Guyup Rukun Kerja Bhakti Babinsa Benculuk Banyuwangi Bersama Masyarakat

indopers.net, Banyuwangi (Jatim)

Sertu Riyanto Babinsa Koramil 0825/07 Benculuk guyub nan rukun melaksanakan Kerja Bhakti bersama masyarakat di Dusun Rejosari dengan sasaran mengurug jalan yang rusak di jalan Rejosari Tapanrejo bertempat di Dusun Rejosari Desa Benculuk. Jum’at (03/12/21)

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Sertu Riyanto Babinsa Koramil 0825/07 Benculuk, Ali Maksum Kepala Dusun Rejosari, Supriono RT 5/1 Dusun Rejosari, Imam Safi’i RT 2/1 Dusun Rejosari, 5 Tokoh masyarakat dan masyarakat Dusun Rejosari.

Mendengar kejadian tersebut Danramil langsung memerintahkan anggota Babinsanya untuk membantu warga untuk membuat melaksanakan Kerja Bhakti.

Kegiatan Kerja Bhakti dilaksanakan dalam rangka membenahi konstruksi jalan yang berlubang dengan cara meratakan tanah supaya jalan bisa dilewati dan tidak licin disaat hujan tiba.

Menurut Kapten Czi Sahar Susanto menuturkan pada tanggal 01 Desember 2021 telah terjadi hujan yang sangat deras dan lebat yang mengakibatkan jalan sulit dilewati dan licin,”ucapnya.

Keakraban kepada warga Binaan merupakan tugas pokok Babinsa salah satunya yaitu dengan melakukan Komunikasi Sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya,”pungkasnya.

Ditempat terpisah Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P., M.I. Pol menyampaikan kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya,”tutur pria asal Semarang.

Dengan Kegiatan Karya Bhakti ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah Binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat,”ucapnya.

Karya Bhakti ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan semua Babinsa dan warga mengunakan masker dan jaga jarak.

( Rudy )

 397 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *