Propam Polres Pamekasan Rutin Lakukan Pemeriksaan Senpi Dinas Anggotanya

Propam Polres Pamekasan Rutin Lakukan Pemeriksaan Senpi Dinas Anggotanya

indopers.net, Pamekasan (Madura) – Kegiatan rutin Opsgaktibplin pemeriksaan kelengkapan dan pemeliharaan dalam penggunaan pinjam pakai senjata api dinas polri, dipimpin langsung oleh Waka polres Pamekasan Kompol Azi Pratas Guspitu didampingi Kabagolok dan Kasipropam, bertempat di gedung Bhayangkara polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur. selasa (30/11/2021)

Sebagai pembinaan dan pengawasan internal Polri, seksi Propam polres Pamekasan, rutin melakukan pemeriksaan senjata api (senpi) dinas anggota polres dan polsek pamekasan.

Opsgaktibplin tersebut adalah, pemeriksaan pemeliharaan kebersihan serta kelengkapan administrasi atau surat-menyurat senjata api organik polri yang dipinjam pakaikan kepada personil polres Pamekasan untuk menunjang pelaksanaan tugas di lapangan sesuai data yang ditunjukkan oleh Subbagsanpras Polres Pamekasan.

Waka Polres Pamekasan Kompol Azi Pratas Guspitu menjelaskan bagi pemegang senjata api (senpi) dinas harus melewati pemeriksaan psikologi berkala sekali serta sudah melalui penilaian pimpinan untuk kelayakan, bisa atau tidaknya seorang anggota polri memegang senjata api dinas dalam bidang tugas yang diembannya.

Lebih lebih lanjut dijelaskan kegiatan rutin ini dimaksudkan sebagai bentuk pengawasan internal agar jangan sampai terjadi penyalahgunaan senjata api dinas selain itu senjata api yang dipinjam pakaikan harus dipelihara kebersihan dan ke kelayakanya.

Dan tidak kalah penting juga untuk meresfresh terhadap bagaimana cara pengamanan penggunaan senjata api dan pengamanan kehati-hatian jangan sampai teledor hingga jatuh ke tangan orang lain yang tidak berhak.”Ungkapnya.

(Muhklis)

 417 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *