Dandim 0822 Dampingi Wabup Bondowoso Cek Langsung Tempat ISOTER

Dandim 0822 Dampingi Wabup Bondowoso Cek Langsung Tempat ISOTER

indopers.net, Bondowoso

Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, ST., bersama Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar Rahmat, SE, M.Si, Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto, SIK, dan Kadinkes Bondowoso dr. Muh. Imron, M.Kes, serta Direktur RSUD dr. Koesnadi Bondowoso dr. Yus Priyatna, Sp.P melakukan pengecekan kesiapan tempat Isolasi Terpusat (Isoter) Covid-19 di RS Paru alamat Desa Pancoran Kec/Kab. Bondowoso, Prov. Jatim, Selasa (24/08/2021).

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, ST., memastikan langsung tempat Isolasi Terpusat (Isoter) yang layak ditempati oleh para warga yang terpapar pandemi Covid-19. Dan juga tersedia ruang serbaguna yang dijadikan mini ICU, ruang pengelola jadi ruang tenaga kesehatan (nakes) dan obat-obatan.

“Selain segi kenyamanan dan kelayakan ungkap Dandim 0822 juga melakukan pengecekan terhadap segi keamanan dan ketertiban tempat Isoter tersebut. Peninjauan ini Instruksi langsung dari Panglima TNI dan Kapolri. Rencananya, semua pihak dilibatkan untuk mengawal adanya Isoter,” jelasnya.

Dandim 0822 juga menghimbau para Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sekaligus tenaga kesehatan untuk rutin melakukan testing, traching dan treatment atau 3T.

Meski demikian, Dandim 0822 menyikapi dinamika atau perkembangan pandemi yang sekarang mulai meluas dan mengimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Ketika melakukan tracing atau penelusuran kontak erat dengan pasien yang terpapar positif, harus dilakukan dengan cara swab antigen. jika terbukti positif langsung dilanjutkan pemeriksaan menggunakan PCR,” tambahnya.

( Sahato/Rudy )

 325 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!