BUPATI MALUKU TENGAH, RESMI MELANTIK 12 KEPALA PEMERINTAHAN DI JAJARAN KABUPATEN MALUKU TENGAH.

BUPATI MALUKU TENGAH, RESMI MELANTIK 12 KEPALA PEMERINTAHAN DI JAJARAN KABUPATEN MALUKU TENGAH.

indopers.net, Maluku Tengah

Bupati Kabupaten Maluku Tengah, Propinsi Maluku, “TUASIKAL ABUA” menghadiri acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan delapan Kepala Pemerintah Negeri di Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu 21 Agustus 2021. Pukul 09.00. Wit. Tempat Bahileu Soekarno.

Turut hadir, Para Pimpinan OPD dalam lingkup Pemda Kabupaten Maluku Tengah, Kepala Kecamatan Amahai, Tehoru, Teluk Elpaputih, Salahutu, Lehitu, Seram Utara Timur Kobi, dan Seram Utara Timur Seti, Para Kepala Pemerintah Negeri dan Pejabat Kepala Pemerintah Negeri, Rohaniawan, Para ASN, Insan Pers.

” Dilanjutkan, bertepatan dengan acara pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Kepala Pemerintah Negeri, dibeberapa Wilayah Kecamatan yang berada di Kabupaten Maluku Tengah, ” Bupati” menyampaikan beberapa hal yang sangat penting yang” harus, diperhatikan oleh saudara baik selaku Kepala Pemerintah Negeri maupun Pejabat.

Adapun para pejabat yang dilantik sebagai berikut :

KPN TELUTIH BARU : TAMSIR SINGGIH TEHUAYO, S.PI
KPN ASILULU : MOHAMMAD RISAD FAHLEVI ELY, A.MD
KPN SETI : JANIS NEIL EDWIN AITONAM
HATUHENU : BENNONE MAOLLO
SOAHUKU : SALMON. W. TAMAELA, S.Sos
SAMAL : IRMA RAHAYU
WAITONIPA : MISWANDI
MAMALA : M. RAMLI MALAWAT
PJ. KPN YANG SIAP DILANTIK
PJ. KPN LIANG : BOKI NENIWATI SEIPALA, S.PT
PJ. KPN TULEHU : HASAN RES LESTALUHU, S.SOS
PJ. KPN SULI : A.M. OHORELLA, S.IP, M.AP
PJ. KPN TENGAH –TENGAH : RAIPATTY HINO TUHAREA
PJ. KPN TIAL : ABUBAKAR TUARITA, S.PDI
PJ. KPN SAHULAU : ST. POLNAYA, S.AP
PJ. HARURU : AGNES J MANUHUTU, S.STP, MM.

Bupati berpesan kepada para pejabat yang dilantik tersebut, Pertama tugas dan tanggung jawab yang diemban merupahkan amanah suci yang harus dioertanggung jawabkan kepada, masyarakat, Negeri, Pemerintah Daerah dan ” terutama kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa.

Maka segala labgjah kebijakan ataupun keputusan yang akan saudara saudara ambil,” harus” didasarkan pada ketentuan perundangan yang berlaku dan benar benar dilakukan dengan” tulus” untuk memajukan masyarakat dan negeri tuturnya.

Setiap persoalan dan harapam masyarakat yang semakin keras disuarahkan, untuk mendapatkan pelayanan publik yang lebih baik terutama dalam kondisi pandemi COVID – 19.

Maka selaku Kepala Pemerintah Negeri saudara saudari harus mampu melakukan terobosan terobosan yang inovatif, dalam merumuskan berbagai program pembangunan.

Menyiapkan sumber daya manusia (SDM) untuk pemberdayaan masyarakat, guna mendorong peningkatan kesejahteraan menuju kemajuan dan kemandirian negeri.

“Kata” dia, Khusus kepada para Pejabat Kepala Pemerintah Negeri,” Saya, perlu mengingatkan masa jabatan hanya 6 (enam) bulan maka yang harus menjadi perhatihan” penting” saudara saudara mempersiapkan pelaksanaan pemelihan Kepala Pemerintah Negeri yang definitif, secara cepat dan lancar.

Harapan” Tuasikal Abua, melaksanakan tanggung jawab dengan arif dan bijaksana, dalam mengupayakan terlaksananya proses dimaksud.

Yang sangat penting, saudara saudara selaku penanggung jawab pengelolaan keuangan negeri, dapat melakukan seluruh proses mekanisme pengelolaan keuangan negeri sesuai ketentuan yang berlaku, dan menghindari penyalahgunaan baik Dana Desa dan Alokasi Dana Desa.

Bebernya lagi, untuk itu selalu memantapkan ikatan kekeluargaan sebagai orang basudara untuk terus mengembangkan semangat kebersamaan, dalam pembangunan demi mewujutkan” Maluku Tengah Yang Lebih Maju, Sejahtera dan Berkeadilan dalam Semangat Hidup Orang Basudara’.

(bang yos)

 673 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: