Mangkrak, Proyek Bumdes Desa Solor Bondowoso

Mangkrak, Proyek Bumdes Desa Solor Bondowoso

indopers.net, Bondowoso

Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) adalah lembaga usaha yang di bentuk di tingkat desa, yang di dirikan berdasarkan kesepakatan bersama masyarakat dan pemerintah desa berdasarkan peraturan desa untuk memperdayakan masyarakat.

Dalam banyak kasus, BUMDes tidak benar-benar di bentuk dan di jalankan. Jika pun di bentuk tidak sering melibatkan warga masyarakat, termasuk pengelolaannya.

Di Desa Solor Kecamatan Cermee Kabupaten Bondowoso, masyarakat mengeluhkan pengelolaan BUMDes yang di duga jauh dari transparansi. Kamis (19/08/21)

Salah satu warga desa setempat, ketika di temui awak media menceritakan ketidak tahuannya tentang BUMDesa di Desanya.

“Pengelolaan BUMDes…kami masyarakat tidak pernah tahu kelolaannya dengan cara seperti apa, padahal kami dengar-dengar anggaran BUMDes di Desa Solor ini lumayan besar, mencapai ratusan jutah lebih, dan di buat usaha wisata yang sampai saat ini mangkrak sampai sekarang nampak jelas pembangunannya tidak terselesaikan, “ucap salah satu warga yang enggan namanya di publikasikan.

Dari kabar yang beredar bahwasannya sampai saat ini gaji tukangnya tidak tidak terbayarkan dan tukang kayu tersebut sangat berharap agar mantan Kepala Desa Solor untuk segera menyelesaikan gaji tukang kayu tersebut.

Lagi-lagi Supandi selaku mantan Kepala Desa Solor ketika hendak di konfirmasi oleh kami awak media bersama tim, selalu main petak umpet seperti anak usia dini, ketika awak media Indopers.net mendatangi Kantor Balai Desa Solor, Supandi semasah masi menjabat kades dan sampai saat ini dah jadi mantan kepala desa tidak pernah nemui awak media atau bahkan tak henti-hentinya awak media ini berusaha menghubungi melalui via WhatsApp, namun yang bersangkutan tidak membalas atau menghubungi kami, Bersambung

( Rudy )

 653 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!