Warga Desa Waled Kota Kabupaten Cirebon, Terima BPNT 5 Bulan Sekaligus Tahun 2021.

Warga Desa Waled Kota Kabupaten Cirebon, Terima BPNT 5 Bulan Sekaligus Tahun 2021.

indopers.net, Cirebon.

Warga Desa Waled Kota Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon Jawa Barat kembali menerima Bantuan Pangan Tunai Non Tunai (BPNT) 5 bulan (Mei, Juni, Juli, Agustus, September) sekakigus dan untuk Per KPM menerima saldo setiap bulan Rp. 200.000 di kali selama 5 bulan menjadi Rp. 1.000.000,.

Agen E warung Arsyifa Anto mengatakan Bantuan Pangan Non Tunai bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI langsung 5 bulan disalurkan kepada 135 KK dari Pemenerima manfaat yang ada di daerah Waled Kota Kabupaten Cirebon.

Jumlah penerima manfaat BPNT yang saat ini ada penambahan kuota untuk Waled Kota Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon. Dan tetap 135 kk yang sesuai data dari pusat Yang menerima di desa Waled Kota ,” ungkap Agen E Warung Waled Kota Anto, Rabu (18/08/2021).

Ia menjelaskan, yang menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang bersumber dari Kemensos ini adalah masyarakat miskin yang terdampak Covid-19. Saya selaku Agen E warung memohon kepada Dinsos atau pemerintah pusat tolong perhatikan lagi data yang di kurangi.

Karena warga yang terdampak covid 19 masih di rasakan oleh pihak warga desa Waled Kota Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon. Misalnya warga kami dapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) lalu tidak dapat Bantuan Sosial Tunai kasihan mereka, jadi saya selaku Pemerintah desa kalau bisa tolong perhatikan lagi yang terdampak Covid 19.

Menambahkan penyaluran BPNT yang dilaksanakan di Agen E warung Arsyifa Waled Kota tersebut tentunya sesuai dengan protokol kesehatan.

“Warga sebagai penerima manfaat ketika datang untuk mengambil bantuan diwajibkan menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker serta menjaga jarak,” ungkap Anto

Lanjut disampaikan, Pihaknya berharap bantuan BPNT ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang memperoleh bantuan sosial tersebut. Sehingga keberlangsungan hidup warga masyarakat diwilayah kerja desa Waled Kota tetap terjaga.

(nurhari)

 749 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *