Korban Tipu – Tipu Hadiah di Trenggalek Mengadu Ke Polisi

Korban Tipu – Tipu Hadiah di Trenggalek Mengadu Ke Polisi

indopers.net, Trenggalek (Jatim) – Berawal dari panggilan tak dikenal masuk ke handphone nya, seorang warga Kabupaten Trenggalek jadi korban bujuk rayu, terungkap saat PS (57) mengadu ke Mako Polres Trenggalek telah menjadi korban penipuan Selasa (31/5).

Dihadapan penyidik, PS secara gamblang menceritakan kejadian yang menimpa dirinya.Pengalaman yang membuat trauma dirinya dan dari kejadian ini harus merelakan uang tabungannya terkuras habis hingga puluhan juta rupiah.

“Awal nya ada nomer tidak dikenal masuk , dan tentunya saya angkat, Karena saya pikir itu saudara atau temen saya, Selanjutnya orang tersebut menyampaikan akan mengirimkan hadiah dari luar negeri untuk saya dan keluarga,”ungkapnya.

Masih dalam cerita tersebut, hadiah yang akan dikirim oleh saudara Luis Marnay  berupa barang berharga perhiasan, uang dan dokumen perusahaan. Namun dalam proses pengiriman hadiah , PS selalu dimintai uang dengan alasan bermacam- macam.

“Dalam proses pengiriman barang hadiah itu saya terus dimintai uang alasan untuk  perijinan dan pajak . Sudah berkali- kali saya kirimi uang, tapi hadiah itu juga masih belum saya terima,” jelasnya.
Perlu diketahui, sesuai Surat Tanda Penerima Pengaduan, bahwa korban telah melakukan pengiriman uang untuk biaya pengurusan hadiah tersebut kepada 3 orang penerima, yakni Ivan Maulana Dharmawan, Sumarni dan juga Ady Firmansyah Tulisdyono  dengan akun bank berbeda- beda.Dengan banyaknya nama penerima uang tersebut membuat PS sadar bila hadiah yang akan dikirim itu hanyalah tipuan. 

” Akibat peristiwa ini saya mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Dan saya berharap pihak kepolisian bisa mengungkap serta menangkapnya sehingga tidak ada yang menjadi korban lagi, ” harapnya. (lgeng).

 333 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!