Dandim 0825/Banyuwangi Laksanakan Apel Gelar Pasukan Antisipasi Bencana Alam

Dandim 0825/Banyuwangi Laksanakan Apel Gelar Pasukan Antisipasi Bencana Alam

indopers.net, Banyuwangi

Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P., M.I., Pol. bersama para Babinsa jajaran Koramil 0825/01 s.d 24 laksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Antisipasi Bencana Alam di wilayah Jawa Timur Khususnya di Kab. Banyuwangi bertempat di halaman Lapangan Blambangan Banyuwangi.

Apel gelar pasukan tersebut diikuti sekitar 300 orang yang terdiri dari
1 SST Kodim 0825 Banyuwangi, 1 SST Lanal Banyuwangi, 3 SST dari Polresta Banyuwangi, 1 SST Satpol PP, 1 SST BPBD, 1 SST Dishub Banyuwangi, 1 SST Perhutani Banyuwangi, 1 SST Relawan RAPI
dan 1 SST Dinas Kesehatan Banyuwangi.

Pelaksanaan Apel gelar Pasukan tetap mengutamakan Protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 seperti para peserta apel dan tamu undangan diwajibkan memakai masker.

Dalam kegiatan tersebut Dandim 0825 bersama jajaran Forkopimda melaksanakan pengecekan alat dan Mobil Dinas Tanggap Bencana Kabupaten Banyuwangi dan dilanjutkan pengecekan personel yang telah mengikuti apel gelar pasukan antisipasi penanggulangan bencana.

Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P, M.I.Pol menyatakan seluruh stake holder perlu mengantisipasi dan menjamin penanganan kebencanaan berjalan dengan baik dengan melakukan sinergi. Maka simulasi dilakukan untuk mengecek dan mengukur sejauh mana kesiapan sejumlah fihak terkait mengenai tugas pokok, fungsi dan peran masing-masing sehingga sigap dan dapat bertindak cepat dan tepat dalam menanggulangi bencana khusunya di Kabupaten Banyuwangi,”ucapnya.

TNI-POLRI, Basarnas, Dinas Kesehatan dan semuanya harus siap dalam penanganan kasus covid-19 di Kabupaten Banyuwangi. Di Banyuwangi ada beberapa wilayah rawan bencana alam sehingga perlu kita senergitas dalam penanganannya. Kabupaten Banyuwangi bulan November sampai Januari curah hujan meningkatkan perlu kita waspadai,”ujarnya.

Ditempat yang sama Pasiops Kodim 0825 Kapten Inf Sabar Wiyono menyampaikan,”Dalam rangka mengantisipasi dampak bencana yang lebih meluas, perlu dilakukan upaya-upaya penanganan tanggap darurat yang bersifat cepat, tepat dan terpadu sesuai standar dan prosedur penanganan tanggap darurat bencana,”ucapnya

( Rudy )

 55 total views,  2 views today

indopers.net

indopers.net

Satu Komando, Satu Tujuan, Satu Hati Dan Satu Identitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!