Dandim 0822 Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Bondowoso 2021

Dandim 0822 Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Bondowoso 2021

indopers.net, Bondowoso

Bertempat di lapangan Mapolres Bondowoso Jl. Veteran No. 01, Kelurahan Blindungan, Kec/Kab Bondowoso telah di laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Pilkades Bondowoso 2021 dalam rangka pengamanan Pilkades Serentak 171 Desa di Kab. Bondowoso yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 November mendatang, Jum’at (22/10/2021).

Apel Gelar Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades yang diikuti oleh ratusan personel TNI/Polri dan Linmas wilayah Bondowoso ini yang dipimpin langsung oleh Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin dengan didampingi Dandim 0822/Bondowoso Letkol Kav. Widi Widayat, ST dan Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto S.I.K.

Dalam amanat Pimpinan apel yang menyampaikan, “Apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Pilkades Bondowoso 2021 ini diselenggarakan dalam rangka pengamanan Pilkades serentak Kab Bondowoso yang akan dilaksanakan  di 171 Desa.
Saya apresiasi kepada seluruh peserta apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Pilkades Bondowoso 2021 dalam rangaka berupaya menciptakan dan memelihara situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Bondowoso.

Agar dalam pelaksanaan pengamanan Pilkades serentak tahun 2021 Kabupaten Bondowoso berjalan lancar saya minta seluruh petugas untuk menyiapkan kondisi mental, fisik, menjaga solidaritas dan soliditas serta Selalu mengupdate perkembangan situasi, menjaga sikap netral, memberikan pelayanan maksimal, senantiasa memberikan perlindungan dan rasa aman serta melaksanakan tugas dengan semangat dan disiplin”, tutupnya.

Ditempat yang sama Dandim 0822/Bondowoso juga mengatakan, “Dalam apel gelar pasukan ini merupakan presentasi dari kesiapan atas tanggung jawab yang diberikan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Bondowoso untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran tahapan inti Pilkades Serentak tahun 2021 di Kabupaten Bondowoso.

“Mengingat arti penting dan strategisnya Pilkades bagi keberlangsungan kepemimpinan pemerintah desa, maka kami bertanggung jawab untuk mengawal, menjaga dan mengamankan pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2021 sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang,” katanya.

Tambah Dandim 0822, “Pilkades serentak di masa pandemi Covid-19 kali ini berbeda dengan Pilkades sebelumnya, melihat hal tersebut perlu adanya persiapan yang lebih matang dan terkoordinasi di semua bidang khususnya penerapan protokol kesehatan dalam setiap kegiatannya”, tutupnya.

( Sahato/Rudy )

 124 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Satu Komando, Satu Tujuan, Satu Hati Dan Satu Identitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!