Program Bantuan Insentif Kader Posyandu APBDES Kabupaten Garut Tahun 2021

Program Bantuan Insentif Kader Posyandu APBDES Kabupaten Garut Tahun 2021

indopers.net, Garut – Posyandu merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat ( UKBM ) yang di kelola dan di selenggarakan dari,oleh,untuk dan bersama masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dalam memperoleh kesehatan dasar.

Desa Pasawahan menggelar acara Program Bantuan Insentif Kader Posyandu dari ADD dan DD tahun 2021.Acara di mulai pukul 09.00 WIB s/d selesai,Rabu,( 13/10/2021 ).Bertempat di Aula Desa Pasawahan jl Otista Kec.Tarogong Kaler Garut.
Acara tersebut di hadiri oleh Kepala Desa,Babhinkamtibmas,Babinsa,ketua TP.PKK dan kader kader dari 14 RW berjumlah 80 Kader.

Dalam kesempatan ini Yuni ketua TP.PKK,sekaligus kader Posyandu Desa Pasawahan menyampaikan “Kegiatan posyandu ini bertujuan untuk memantau balita,ibu hamil,lansia,mengenai gizinya,kesehatannya,tumbuh kembang nya,salah satunya Stanting yang ada di Desa Pasawahan berjumlah 11 orang, bayi stanting ada anggaran dari Desa untuk pemberian PN tambahan seperti susu,biskuit,telur dan buah buahan”.

Yuni menambahkan,untuk insentif kader dari ADD dan DD Anggaran 2021 Desa Pasawahan sebesar Rp 40.500.000 untuk 97 kader,di bagikan 6 bulan sekali,setiap kader menerima Insentif Rp 100.000,tandas nya.

Teti salah satu kader perwakilan dari Rt 05 Rw 07 mengutarakan pada awak media “Merasa senang dan Alhamdulillah dengan adanya program bantuan insentif kader,membantu buat kinerja kader,dan dia berharap mudah mudahan di tingkatkan lagi lebih baik untuk pelayanan posyandu dan lebih di tingkatkan lagi untuk insentifnya bagi kesejahteraan kader,pungkasnya.
Acara berlangsung lancar dan kondusif sesuai dengan prokes.

(chefy A)

 30 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Satu Komando, Satu Tujuan, Satu Hati Dan Satu Identitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!