Kelompok Tani Tegal Jaya V Desa Batu Salang Cerme Bondowoso Diduga Jual Bantuan Traktor Roda 4 Ke Luar Kabupaten

Kelompok Tani Tegal Jaya V Desa Batu Salang Cerme Bondowoso Diduga Jual Bantuan Traktor Roda 4 Ke Luar Kabupaten

indopers.net, Bondowoso

Sehubungan dengan program Presiden Joko Widodo dalam program Nawa Cita khususnya program di Kementrian Pertanian dalam hal mensejahterakan petani yang ada di seluruh Indonesia, Kementrian Pertanian pada APBN 2018 memberikan bantuan pada Kelompok-Kelompok Tani berupa traktor roda 4.

“Untuk Kabupaten Bondowoso Provinsi Jawa Timur salah satunya Kabupaten yang mendapatkan bantuan traktor dari dana APBN Tahun 2018, Dimana bantuan tersebut di berikan ke salah satu Desa di Kecamatan Cermee yaitu Desa Batu Salang Kecamatan Cermee Kabupaten Bondowoso, Nama Kelompok Tani Tegal Jaya V, Selasa (12/10/21).

Hasil Investigasi, Lembaga Aliansi Indonesia Badan Penelitian Aset Negara (LAI BPAN) Divisi Intelijen Investigasi Korwil Jatim dan Media Online Indopers.net juga Media Online Nusantara-post.com, di benarkan oleh salah satu Kelompok Tani yang ada di Desa Batu Salang Kec, Cermee. Yang berinisial ASN mengatakan saat di temui tim investigasi, Saya juga ikut menyaksikan di Kantor Pertanian Kab. Bondowoso, dan juga mengatakan saya juga berfoto sambil memegang buku petunjuk penggunaan Traktor.

Lebih lanjut ASN mengatakan, bahwa bantuan tersebut untuk Kelompok Tani Tegal Jaya V Desa Batu Salang Kec. Cermee yang di ketuai oleh yang berinisial MS, tapi inisial MS hanya menandatangani tanda terima penerimaan bantuan traktor tersebut. Setelah di terima oleh MS traktor tersebut langsung di bawa dan di kuasai oleh yang berinisial SHN selaku ketua Gapoktan Desa Kladi Kec, Cermee dan traktor tersebut mulai di terima pada Tahun 2018. Dan pernah di operasikan di Dusun Sumurtanto Desa Ramban Wetan Kec, Cermee namun saat ini sudah tidak ada dan di duga sudah di jual keluar Kabupaten Bondowoso oleh inisial SHN, “terangnya ASN

Tim Investigasi langsung menemui Ketua Gapoktan Desa Batu Salang Kec, Cermee yang inisial SNT saat di temui mengatakan, bahwa saya tidak tahu kalau salah satu Kelompok Tani di Desa Batu Salang mendapatkan bantuan traktor roda 4 pada tahun 2018. Saya tahunya salah satu kelompok tani Desa Batu Salang di telfun oleh PPL Desa Batu Salang yang berinisial WS dalam percakapan di telfun, WS menanyakan ke saudara SNT apakah bapak di undang oleh Kelompok Tani Tegal Jaya V terkait ada Surve dari Unit Tipikor tentang bantuan Traktor Roda 4, inisial SNT ketua Gapoktan menjawap, saya tidak di undang, ”ucapnya, Bersambung.

( Rudy )

 274 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Satu Komando, Satu Tujuan, Satu Hati Dan Satu Identitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!