DPRD MAGETAN Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Tanggapan Bupati Atas 2 Usulan Raperda.

DPRD MAGETAN Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Tanggapan Bupati Atas 2 Usulan Raperda.

indopers.net, MAGETAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan menggelar Rapat Paripurna lanjutan dalam agenda penyampaian tanggapan/Jawaban Bupati Magetan atas dua usulan Rancangan peraturan daerah (Raperda) yang diinisiasi DPRD Magetan Rabu (15/09/2021).

Ketua DPRD Magetan, H. Sujatno SE.,MM langsung memimpin rapat paripurna di dampingi Wakil ketua DPRD, dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Magetan, anggota DPRD, Forkopimda dan OPD baik secara fisik maupun virtual.

Pada rapat paripurna Selasa (07/09/2021) yang lalu, DPRD menyampaikan 2 Raperda inisiatif kepada Pemerintah Daerah, maka sebagai kelanjutan tahapan rapat paripurna yang lalu.”Rapat paripurna hari ini di laksanakan acara pendapat bupati terhadap 2 raperda inisiatif DPRD,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Magetan ini.

Terkait dengan penyusunan 2 raperda inisiatif dprd dimaksud, ada apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya, atas kinerja DPRD, Karena seperti yang diatur dalam pasal 56 UU No. 12 tahun 2011 tentang pembentukan peraturan bahwa raperda dapat berasal dari DPRD atau Bupati.

Dalam pendapatnya atas dua raperda ini menurut Sujatno, Bupati menjelaskan sesuai judul Raperda maka yang menjadi obyek pengaturan adalah guru, tenaga pendidik dan tenaga Kependidikan non pegawai negeri sipil pada sekolah negeri di Lingkungan pendidikan. Disini kita berharap penyusunan rancangan perda tentang desa wisata semakin mendukung pengembangan pariwisata di Kabupaten Magetan.

Setelah ini kata Ketua DPRD, pihaknya akan menindaklanjuti jawaban dan tanggapan dari Bupati. .Pembahasan ini akan kami tindak lanjuti dengan team agar secepatnya terselesaikan agar bisa menjadi Perda Kabupaten Magetan yang hasilnya bisa di nikmati oleh guru pendidik dan masyarakat. ” Ini merupakan tugas kami untuk bersama-sama dalam menyerap aspirasi masyarakat serta dukungan darinya.ā€¯pungkas Sujatno.

(beni Mgt)

 247 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!