Camat Legok Tangerang Bedah Rumah Warga Kurang Mampu Di Bojong Kamal

Camat Legok Tangerang Bedah Rumah Warga Kurang Mampu Di Bojong Kamal

indopers.net, LEGOK – Setelah melalui proses panjang, rumah kumuh milik Rahmat (45) warga  Kp Sikluk R T 003/001, Desa Bojong Kamal, Kecamatan Legok, KabupatenTangeran, Banten akhinya dibedah. Rumah yang  sebelumnya tidak layak huni ini akan dibangun dengan ukuran 6×6 meter. 

Pantauan junaldaily.co di lokasi, sejumlah warga dan kerabat pemilik rumah kumuh ini bergotong royong membongkar rumah Rahmat, Minggu (29/8/2021). Setelah rumah rata dengan tanah, langsung dipasang pondasi dengan tapak betok bertulang. Selanjutnya akan dipasang dinding bataringan dengan tiang  kolom betulang. Rumah ini rencananya akan dipasang atap dengan konstruksi baja ringan.

Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Legok Achmad Dasuki menuturkan, di wilayah Legok memang ada beberapa rumah tidak layak huni yang menjadi pehatian serius pemerintah. Salah satunya rumah milik Rahmat di Kp Sikluk, Bojong Kamal. Rumah ini langsung dibedah oleh pemerintah Kecamatan Legok menggunakan dana APBD murni sekitar Rp 25 juta. 

“Rumah tidak layak huni di wilayah Legok memang masih ada. Saat ini menjadi prioritas kami untuk melaukan bedah rumah,”” ujar Dasuki, kepada wartawan melalui sambungan telepon gengamnya. 

Ia berharap, bantuan bedah rumah ini dapat dirasakan manfaatnya secara lansung oleh warga kurang mampu. Pembangunannya akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan kecamatan.

“Hari ini kita bedah rumah tidak layak huni yang ada di Bojong Kamal, kedepan kita akan lakukan bedah rumah tidak layak huni di desa lainnya seperti Palasari dan Kemuning,” tandasnya. 

Dalam prosesi pembongkaran bedah rumah ini dihadiri oleh Pjs Kepala Desa Bojong Kamal Sutisna, Ketua RT 003 Iskandar, Ketua RW 001 Nana  Suryana, Babinas Bojong Kamal Asep S serta tokoh masyarakat Kecamatan Legok.

(sopian A)

 219 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Satu Komando, Satu Tujuan, Satu Hati Dan Satu Identitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!