Warga Binaan Lapas Sampit Gelar Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Warga Binaan Lapas Sampit Gelar Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

indopers.net | Sampit (Kalteng) – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit Kanwil Kemenkumham Kalteng memggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriyah, di hari Rabu, (18/09/24).

Maulid Nabi merupakan sebuah peristiwa peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam kalender Hijriah. Peringatan Maulid Nabi dilaksanakan sebagai bentuk cinta kasih umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan peringatan hari kelahiran Rasulullah SAW di Lapas Sampit ini dilaksanakan di halaman dalam Lapas Sampit, dihadiri oleh para Pegawai Lapas Sampit dan Warga Binaan Pemasyarakatan yang beragama Islam.

Mewakili Kalapas Sampit, Plt Kasi Binadik Lapas Sampit Edi Hartono saat sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada panitia pelaksana kegiatan Maulid Nabi ini “Semoga melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita semua dapat mengambil hikmah dan meneladani setiap sifat dan perilakunya yang mulia,” tutur Edi dalam sambutannya.

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga Lapas Sampit menghadirkan Ustadz Ahmad Arbani sebagai penceramah untuk acara tersebut.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Ahmad Arbani mengajak hadirin untuk banyak bersalawat kepada Nabi Muhammad, menurut Ustad Ahmad banyak pahala yang didapat dengan sering mengucapkan Salawat kepada Nabi. Ustad Ahmad Arbani juga menyampaikan pentingnya melaksanakan semua ibadah dengan ikhlas karena semua ibadah yang dikerjaan dengan rasa ikhlas akan membuat ibadah kita bernilai sempurna.

Akhir ceramahnya, Ustadz Ahmad Arbani mengajak semua Warga Binaan untuk meneladani kehidupan sehari-hari Nabi Muhammad SAW dan juga memaknai hidup ini dengan tidak gegabah dalam melakukan segala tindakan. Menurutnya, momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, agar dapat meneladani sifat – sifat Rasulullah sebagai manusia yang berakhlaqul karimah dengan kesederhanaan, dan tingkah laku kesopanan.

(Umar k)

 31 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!