PERSIAPAN PERSONEL PENGAMANAN PILKADA 2024 POLRES KOBAR GELAR SIMULASI SISPAMKOTA

PERSIAPAN PERSONEL PENGAMANAN PILKADA 2024 POLRES KOBAR GELAR SIMULASI SISPAMKOTA

indopers.net | KOTAWARINGIN BARAT (Kalteng) – Merasa bahwa calon kepala daerah yang diusungnya dicurigai dalam kontestasi pilkada, sekelompok masa tampak mendatangi kantor komisi pemilihan umum (KPU) Kotawaringin Barat Barat Kobar, Kamis (22/8/2024).

Dengan penuh emosi kelompok masa tersebut menyimpan ketidakpuasannya atas hasil pilkada yang telah dilaksanakan.
Anggota polisi dari polres Kobar yang telah bersiap di lokasi tersebut mencoba bernegosiasi dengan masa pengunjuk rasa agar bisa menunjuk beberapa orang sebagai perwakilan untuk menyampaikan kekecewaannya tersebut secara langsung pada pihak KPU Kobar, Namun masa tidak bersedia dan malah semakin emosi hingga menyerang Anggota polisi yang semakin lama, situasi semakin memanas dan terjadi bentrok fisik antara masa dan aparat keamanan.

Setelah beberapa lama, kondisi di lapangan bisa dikendalikan oleh aparat keamanan dan situasi berangsur tenang.
Hal ini merupakan bagian dari simulasi sistem pengamanan kota sispam kota dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 di polres Kobar, PJ.Bupati Kobar Budi Santosa yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa seperti yang dilakukan pada pihak dan pilpres yang telah dilaksanakan, tentunya pemkab Kobar akan terus berkoordinasi dengan polres Kobar serta aparat keamanan dari TNI Untuk menjaga situasi tetap aman,damai dan kondusif,
Selain itu kami berharap pada para simpatisan dan partai pendukung calon kepala daerah yang nantinya ikut dalam kontestasi pilkada Kobar 2024 bisa bersama menjaga situasi dan kondisi.
Masing – masing pihak harapannya tidak mengeluarkan pernyataan dan statemen yang bisa memancing reaksi dari masa pendukung calon lainnya, jelas PJ.Bupati.
Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman, mengatakan.

Pada pelaksanaan pilkada Kalteng dan Kobar 2024 pihaknya telah menyiapkan sekitar 500 personil untuk menjaga situasi keamanan.
“Selain itu.kami juga dibantu oleh personil Brimob, Kodim 1014 TNI AU Lanud Iskandar dan TNI AL Kumai.semoga seluruh rangkaian pilkada ini bisa berlangsung dengan aman dan damai sejak awal hingga nantinya pelantikan pemimpin daerah yang terpilih. (A. Hadi)

 37 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!