Sahabat dr Aci Adakan Sosialisasi Kesehatan Dan Pengobatan Gratis Di Desa Karang Anyar

Sahabat dr Aci Adakan Sosialisasi Kesehatan Dan Pengobatan Gratis Di Desa Karang Anyar

indopers.net l Deli Serdang [Sumut] – Tim sahabat dr Aci gandeng Puskesmas Beringin, Kabupaten Deli Serdang untuk mengadakan senam kesehatan jasmani, gotong royong, sosialisasi kesehatan serta pengobatan gratis di Sekolah Yayasan Pendidikan Satria Karang Anyar desa Karang Anyar, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang. Jumat,(19/7/2024)

Giat Jumat bersih dimulai senam bersama masyarakat baru dilanjutkan gotong royong bersih-bersih bersama 20 orang mahasiswa KKN dari UNIMED Medan

Ketua tim Sahabat Aci Arnol Perjuangan Manurung diwakili Soni Silaban dalam pemaparannya mengatakan. “Kita tim sahabat dr Aci sengaja datang ke desa Karang Anyar ini untuk menyapa dan menyampaikan bahwa begitu pentingnya kita hidup sehat, mandiri dan kuat.
Oleh karena itu hidup sehat harus dimulai dari diri sendiri, keluarga baru lingkungan masyarakat secara luas. ” Ucapnya

Kepala Puskesmas Beringin dr.Elvira Yanti mengatakan. “Kami dari pihak Puskesmas yang adalah perpanjangan tangan pemerintah Deli Serdang untuk menjaga, memelihara dan mengobati seluruh masyarakat Karang Anyar bila ada yang sakit untuk tetap sehat dan bahagia.

Lewat sosialisasi ini perlu saya sampaikan bahwa bapak dr.Asri Ludin Tambunan selaku Kadis Kesehatan Deli Serdang telah membuat terobosan baru. Yaitu seluruh masyarakat Deli Serdang sudah bisa berobat gratis di seluruh Puskesmas-puskesmas dan RSUD bermodalkan KTP saja. Begitu juga program BPJS PBI jadi program andalan beliau, agar setiap warga Deli Serdang yang belum dapat BPJS KIS atau lainnya harus mendapatkan BPJS PBI
” Pungkas dr.Elvira Yanti

Soni Silaban melanjutkan. ” Pesan dari bapak Kadis Kesehatan Deli Serdang dr.H.Asri Ludin Tambunan kepada seluruh masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, menjaga keamanan kamtibnas dan tetap jaga pola makan yang sehat, agar kasus Stunting bagi anak balita tidak ada lagi di daerah kita.
(Jhon Tobing)

 70 total views,  3 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!