Masyarakat Deli Serdang Membantah Atas Dugaan Maraknya Calo Di Disdukcapil

Masyarakat Deli Serdang Membantah Atas Dugaan Maraknya Calo Di Disdukcapil

indopers.net l Deli Serdang [Sumut] – Masyarakat Deliserdang itu pintar dan bijaksana dalam menyikapi pemberitaan miring di media online beberapa minggu lalu, yaitu terkait dugaan Pungli dan Calo di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Deli serdang.

Di antara berapa warga mengatakan, Agus (40 thn) warga Kecamatan Batang Kuis, Sarianto (45 thn) Warga Kecamatan Delitua, Muhammad Zulfi (42 thn) Warga Kecamatan Patumabak, Yuli (38 thn) Warga Kecamatan Lubuk Pakam Deli Serdang, mereka tau apa dan maksud isi pemberitaan tersebut. (12 Juni 2024)

Ke – empat warga dari empat Kecamatan itu menjelaskan bahwa sebelum. ” Kami itu masuk ke dalam loket pelayanan jelas di terangkan serta di pampangkan baliho ukuran jumbo di depan Kantor dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Deli Serdang, telah memberikan pesan atau himbauan ke – Masyarakat Deliserdang, bahwa, ” Semua layanan dokumen Kependudukan melalui loket pelayanan di Dinas Dukcapil Deli Serdang Gratis, dengan catatan urus sendiri dokumen anda (yang ada dalam satu Kartu Keluarga) jagan melalui calo/perantara

Karena Dinas Dukcapil Deli Serdang saat ini giat tuntaskan.
Go Digital*
dalam layanan dokumen Kependudukan, ayo segera aktifasi Indentitas Kependudukan Digital (IKD).
“ucap Ke empat warga tersebut. Kepada awak media di lingkup Dinas Dukcapil Deli Serdang.

Pernyataan warga masyarakat tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Dukcapil Deli Serdang Misran Sihaloho, yang menegaskan. “Memang itulah yang terjadi disini, oleh karena itu saya berharap supaya masyarakat saat mengurus dokumen Kependudukannya langsung sendiri datang ke kantor kita ini dan jangan melalui orang lain atau Calo. Sebab layanan Dokumen Kependudukan melalui loket Pelayanan itu Gratis. ” Ujar kepala dinas

Misran Sihaloho menambahkan.” Apalagi saat ini dinas Dukcapil Deli Serdang telah meluncurkan aplikasi yang memudahkan masyarakat dalam kepengurusan data/dokumen kependudukan, melalui ” Go Digital” yaitu dengan program Indentitas Kependudukan Digital. “ujar Misran Sihaloho menutup pembicaraan.
(Jhon Tobing)

 131 total views,  3 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!