Peringati Hari Lahir Pancasila, Polres Kobar Gelar Apel

Peringati Hari Lahir Pancasila, Polres Kobar Gelar Apel

indopers.net | Kobar (Kalteng) – Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar upacara bendera di halaman Mapolres dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh tepat pada hari ini tanggal 1 Juni, Sabtu (1/6/2024) pagi.

Dalam upacara yang diikuti oleh seluruh personel Polres Kobar dan perwakilan dari masing-masing Polsek jajaran ini, bertindak selaku inspektur upacara adalah Kabagops Polres Kobar Kompol Rendra Aditya Dhani.

Dalam amanat Kepala Badan Pemmbinaan Idielogi Pancasila RI yang dibacakan oleh inspektur upacara menegaskan upacara ini pada 1 Juni 2024 mengangkat tema Pancasila jiwa pemersatu bangsa menuju Indonesia emas 2045.

“Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan dalam menyongsong Indonesia emas yang maju, mandiri dan berdaulat,” ujar Kabagops saat membacakan amanat upacara.

Dengan Pancasila kita bisa hidup rukun dan bergotong royong untuk memajukan negeri ini. Indonesia Adalah rujukan masyarakat internasional untuk membangun kehidupan yang damai, yang adil, yang Makmur di tengah kemajemukan dunia.

Oleh sebab itu, pihaknya mengajak seluruh anggota dan masyarakat secara luas untuk lebih meningkatkan pemahaman dan pengamalan Pancasila dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Selamat Hari Lahir Pancasila. Gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global. Aktualisasi Pancasila, energi pertumbuhan Indonesia.” Pungkasnya. (Hermansyah)

 101 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!