Explorasi Tambang Pasir Di Sungai Besar, Terus Melakukan Kegiatan Penambangan.

Explorasi Tambang Pasir Di Sungai Besar, Terus Melakukan Kegiatan Penambangan.

indopers.net | Batubara (Sumut) – Para penambang pasir melalui sungai trus di lakukan para penambang dengan mengunakan axcavator dan mobil pengangkut pasir dumtruk. Seperti yang terjadi di sungai besar, Kecamatan air putih, desa suka ramai,di dusun pematang kawat, Kab. Batubara. Jum’at (31/2023)

Pantauan awak media saat melintasi bentaran sungai terlihat para penambang masih terus melakukan kegiatan penambangan pasir dengan cara menyedot di aliran sungai, yang menjadi pantai buatan hamparan pasir hasil dari penambangan.

Salah seorang warga yang bermukim di sekitar penambahan yang engan di sebut, mengatakan iya Pak.. disini ada 3 tempat beroperasinya penambang pasir dan hal ini sudah sangat cukup lama, ‘ucapnya.

Dikatakan warga, kalau tak silap nama yang mengelola, siom, yang dekat titi, kalau yang kedua, hasibuan dan yang agak kedalam markus yang jaraknya juga tidak berapa jauh dari tempat itu “terangya.

Namun saat Ditanyakan tentang ijin lingkungan warga engan menjawab, hal ini saya kurang tahu pak, apa mereka memiliki ijin lingkungan atau tidak saya kurang tahu. yang pasti mereka bekerja hingga malam hari dan hal ini juga sudah berlangsung lama pak, ” Tutupnya.

Dengan adanya penambang pasir di sungai besar kerap kali bentaran sungai terjadinya erusi, yang menyebabkan benteng sungai ambrul dan dihawatirkan dapat menimbulkan banjir pada musim penghujan.

Tentu nya dalam hal tersebut Diharapkan kan kepada aparat penegak hukum (APH) serta pemerintah kabupaten baru bara dan dinas lingkungan hidup dan kehutanan provinsi Sumatera Utara (DLHK),bisa meninjau lokasi dan melakukan penertiban, sehingga tidak menimbulkan bencana banjir akibat tanggul sungai yang jebol di musim penghujan. (tim)

 262 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!