Babinsa Koramil Rungan Hadiri Peringatan Hari TBC Sedunia di Kecamatan Rungan.

Babinsa Koramil Rungan Hadiri Peringatan Hari TBC Sedunia di Kecamatan Rungan.

indopers.net | Gunung Mas (Kalteng) – Babinsa Koramil 1016-05/Rungan Serka Edi Supandri mewakili Danramil menghadiri peringatan Hari Tuberculosis (TBC) sedunia yang diperingati setiap tahun pada tanggal 24 Maret. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Pertemuan Kantor Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas pada kamis (30/3) kemaren.

Dalam kegiatan yang dihadiri 90 orang peserta tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas yang diwakili oleh dr. Rina menyampaikan, semua orang bisa diserang sama penyakit TBC, terutama perlu mengetahui gejala penyakit TBC apalagi indonesia pada saat ini menempati peringkat kedua dunia, maka dari itu perlu sekali kesadaran masyarakat untuk memeriksa diri masalah penyakit TBC ke puskesmas terdekat.

Pada tempat sama, Danramil 1016-05/Rungan Letda Inf Triyono yang diwakili Babinsa Serka Edi Supandri menyampaikan pentingnya sinergi semua pihak untuk membebaskan Kabupaten Gunung Mas dari penyakit ini.

“TBC bukan hanya tentang kesehatan, tetapi perlu ada sinergi semua pihak untuk menciptakan lingkungan yang sehat, sehingga penyebaran penyakit ini dapat dicegah. Harapan kita, Kecamatan di wilayah Kabupaten Gunung Mas dapat terbebas dari TBC,” harapnya.

@Umar k.

Sumber:Pendim 1016/Plk.

 251 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!