Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 1015/Sampit Gelar Latihan Menembak

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 1015/Sampit Gelar Latihan Menembak

indopers.net | Kotawaringin Timur (Kalteng) – Guna meningkatkan kemampuan menembak, Prajurit Kodim 1015/Sampit laksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan dan Senapa Laras Pendek TW I Tahun 2023 bertempat Lap. Tembak Kodim 1015/Sampit Di jalan Sudirman KM 18 Kab.Kotim , Selasa (28/3).

Dandim 1015/Sampit Letkol inf Abdul Hamid., S.I. P mengatakan Latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang.

“Dengan latihan menembak, anggota Koramil 1015/Sampit dapat melatih kedisiplinan, ketenangan, kesabaran dan akurasi yang tepat selama latihan menembak, ujarnya.

Dijelaskannya, kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar Prajurit TNI yang harus senantiasa diasah dan dilatihkan kepada personel Kodim 1015/Sampit sehingga dapat terpelihara dengan baik.” Ujar Dandim 1015/Sampit Letkol inf Abdul Hamid., S.I. P.

Saya harapkan, semua prajurit yang akan melaksanakan latihan agar disiplin mengikuti arahan petunjuk ketentuan yang disampaikan penyelenggara.

Meskipun latihan ini rutin dilaksanakan 3 bulan sekali, bukan berarti kegiatan ini hanya rutinitas semata, namun lebih jauh dengan latihan ini semua anggota Kodim 1015/Sampit harus mampu dan menguasai senjata dalam kegiatan menembak senjata Laras panjang dengan hasil perkenaan yang maksimal.

Namun demikian faktor keamanan tetap diutamakan sehingga seluruh pendukung dan peserta harus betul-betul menerapkan prosedur keamanan dalam menembak. Semua prajurit sama-sama bertanggung jawab atas tertibnya pelaksanaan latihan menembak sehingga kegiatan dapat berjalan aman dan lancar, tutup Dandim 1015/Sampit.

@Umar k.

 162 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!