DPRD Kabupaten Sampang Gelar Rapat Paripurna Tentang Penyampaian LKPJ TA 2022 dan Pengesahan Raperda

DPRD Kabupaten Sampang Gelar Rapat Paripurna Tentang Penyampaian LKPJ TA 2022 dan Pengesahan Raperda

indopers.net | Sampang (Madura) – Bertempat di Gedung Graha Paripurna Pada hari Selasa 28/03/2023, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar rapat paripurna Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Sampang Tahun Anggaran (TA) 2022, Laporan Bapemperda dan Pengesahan 2 Raperda Inisiatif, Serta Pengumuman Nama-Nama Anggota Pansus LKPJ Bupati Sampang 2022.

Rapat tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Pimpinan dan Anggota DPRD Sampang, Forkopimda, Sekda Sampang H. Yuliadi Setiawan, Kepala OPD Sampang, serta Camat se Kabupaten Sampang.

H. Moh. Anwari Abdullah, Sekretaris DPRD Sampang saat sambutan menyampaikan jika rapat paripurna tersebut bisa dilaksanakan karena di hadiri 34 anggota Dewan dan sudah memenuhi tata tertib rapat

“Paripurna kali ini sudah memenuhi kuorum dan memenuhi tatib, dari 45 orang anggota DPRD Sampang yang diundang, hadir pada acara kali ini sebanyak 34 orang, sementara yang tidak hadir 11 orang dengan keterangan izin,” ungkapnya

Fadol, Ketua DPRD saat membuka sidang paripurna menyampaikan jika rapat kali ini adalah rapat yang ke dua,
berdasarkan hasil keputusan rapat Badan Musyawarah (Banmus) yang telah disepakati bersama membahas LKPJ Bupati Sampang Tahun Anggaran 2022.

“Nanti setelah LKPJ disampaikan Bupati kepada DPRD untuk dilakukan pembahasan dahulu, sebelum memperoleh kesepakatan dan DPRD akan membuat tim khusus yang bertugas membahas LKPJ yang akan bekerja setelah terbentuk,” kata Fadol.

Sementara Bupati Sampang H. Slamet Junaidi Dalam laporannya menyampaikan jika LKPJ harus dilaporkan setiap tahunnya kepada DPRD sesuai dengan amanah Undang-Undang yang berlaku.

Menurutnya, LKPJ tersebut membahas tentang progres pembangunan Kabupaten Sampang yang telah dilaksanakan Pemerintah Daerah, guna meningkatkan efisiensi penyelenggaraan dan fungsi ke pengawasan DPRD.

Pria yang akrab di sapa Aba Idi itu juga mengucapkan terima kasih kepada segenap anggota DPRD Kabupaten Sampang yang mendukung program Kabupaten Sampang

“Saya atas nama Bupati mengucapkan terima kasih kepada segenap anggota DPRD yang senantiasa mendukung penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Sampang,” ungkapnya.

(Man)

 305 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!