Pecah Seribu !! Tangis Haru Datang Dari Benua Hitam Afrika.

Pecah Seribu !! Tangis Haru Datang Dari Benua Hitam Afrika.

indopers.net | Muara Enim (SUMSEL) – Seperti Tri Achmadi Maha Santri Pesantren Ibadurrahman yang menuntut ilmu di Ankara Yıldırım Beyazıt University Double Degree kota Ankara Turki, teman seangkatannya Yayan Pratama pemuda Desa Suka Maju Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim juga memilih jalan terjal terbang ke Negeri Sudan Afrika, sebuah keajaiban terjadi, berkah Al Qur’an telah mengubah jalan terjal tersebut menjadi pintu pintu kebanggaan bagi keluarga besarnya terkhusus masyarakat Kecamatan Sungai Rotan dan kabupaten Muara Enim.

Yayan Pratama di terima berkuliah di Universitas International University Of Africa sudan, Fakultas : Al Qur’an Alkarim.

Sama seperti Tri Achmadi sahabatnya, Keluh bibir, kaku tubuh tak bisa dihindari beberapa bulan berjuang keras ongkos seadanya menjadi modal terbang ke Negara Sudan, ” selamat tinggal Ayah Bunda ikhlaskan aku pergi dalam keadaan fakir, karena Allah telah menyiapkan keindahan masa depan untuk kita kelak ” tangis pun pecah.

“Tuntutlah bekal sebanyak banyaknya, karena sesungguhnya kita pun tidak mengetahui bekal mana yang di terima Sang Pencipta kita nanti,” petuah Ust Suryadi.

“Maka jika engkau menginginkan derajat dunia akhirat, jawabannya adalah tarbiyah, tarbiyah, tarbiyah ( belajar, belajar, belajar ),” pesannya.

Di pesantren Ibadurrahman motivasi tentang peradaban baru selalu digaungkan sejak awal di benak Mah Santri di sana, mereka di gambarkan bagaimana nanti ketika mereka pulang ke Negeri tercinta ini, dapat membawa sesuatu yang maha luar biasa dari hasil perjalanan mereka di keilmuannya masing masing, baik pada jalur formil maupun dari pandangan pergaulan mereka selama di sana.

Ada banyak contoh keilmuan yang dapat di serap dan diterapkan di negeri ini, khususnya kabupaten Muara Enim, karena selama tinggal di Negera tersebut, mereka tidak hanya belajar tetapi hadir membuka jaringan sebanyak mungkin, mulai dari kaum universitas, imam imam masjid, para Syech spritual, pengusaha pengusaha sukses, pejabat publik, profesor bahkan artis sekalipun karena esok kelak akhirnya semua yang di kenal di sana bermanfaat dihadirkan dalam kepentingan peradaban baru.

Metode QOF sebuah metode menghafal Al Qur’an yang diterapkan di Pesantren Ibadurrahman memiliki kelebihan mengingat super tinggi sekelas Android.

Tidak hanya mengingat secara urutan terapi metode QOF dapat mengingat secara acak, baik memutar, atas bawah, bawah ke atas, atau kiri ke kanan dan sebaliknya kanan ke kiri lokasi ayat dan surat yang di hafal.

Inilah nilai tarik dan modal utama para Maha Santri menjelajah dunia, dengan hafalan yang mereka pegang, meski bervariasi jumlah Juznya tetapi sudahlah cukup membuat terkagum kagum umat di seluruh dunia.

Akhlak yang mulia, bervisi besar, juga hafal Al Qur’an.

Yayan Pratama menceritakan tentang keajaiban berkah Al Qur’an selama dirinya di Negara Sudan, beberapa masjid yang sering disinggahinya telah menghantarkan dirinya kenal dengan para imam imam besar dan syech syech terkemuka di sana.

Sering dan acap kali seorang Yayan Pratama di daulat mengimami imam imam besar dan syech syech beserta jama’ah yang ada di sana.

Mendengar kabar haru bahagia dari para Mahasantri Ibadurrahman di luar Negeri, sungguh tak pernah terpikir di benak Mahasantri dan keluarganya, tangan dingin sang legenda ustad Suryadi Amirudin Mudir Am Ponpes Ibadurraman telah menembus batas batas rasional pikiran.

Dengan kasih sayang para pengasuh Ponpes Ibadurahman telah menciptakan ruh ruh baru kebaikan, yang esok kelak hadir kembali ke Negeri ini membawa berkah Al Qur’an dan segala keajaiban.

Pesantren Ibadurrahman berada di bibir tambang Perusahaan BUMN bernama PT. Bukit Asam yang mungkin perusahaan tersebut juga terkena berkah kebaikan dari para penghafal AL Qur’an di sana.

Pembaca yang tergetar hati tentang keajaiban Al Qur’an siapapun anda dapat berkomunikasi ke No Whatss App +62 823-7192-6616 atas nama Ust. Dodi Saputra SPd.i salah satu pengasuh di sana. (Tnd/Red)

 350 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!