Curah Hujan Tinggi, BPBD Kabupaten Pacitan Minta Warga Untuk Selalu Waspada

Curah Hujan Tinggi, BPBD Kabupaten Pacitan Minta Warga Untuk Selalu Waspada

indopers.net, PACITAN (Jatim) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pacitan meminta masyarakat untuk lebih waspada serta mampu mengenali perubahan lingkungan sekitarnya.

Kabupaten Pacitan yang secara geografis berada didaerah cekungan berpotensi bencana jika intensitas hujan tinggi.

” Untuk masyarakat Pacitan yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS), baik sungai grindulu, ataupun sungai lainnya, kami berpesan harus selalu waspada baik dari erosi maupun curah hujan yang tinggi,” kata Didik Alih Wibowo.

Antisipasi bencana alam tidak dapat dilaksanakan sendiri oleh BPBD, namun peran serta seluruh stakeholder terutama masyarakat. ” Memang ini sangat perlu di lakukan dengan cara penguatan masyarakat secara individu dan pribadi. Masyarakat harus memahami situasi, jika di hulu ada intensitas hujan tinggi maka harus mengenali perubahan-perubahan yang ada di lingkungannya, tindakanya harus bagaimana, langkah selanjutnya seperti apa itu harus di pahami,” ungkap Kalaksa BPBD Pacitan.

Sebagai instansi di bidang kebencanaan Didik Alih Wibowo mengaku siap kapan saja dan di mana saja membantu masyarakat. ” Kami pastikan BPBD Pacitan selalu siap membantu masyarakat, baik secara darurat maupun penanganan paska kejadian,” pungkasnya.

(wan)

 253 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!