Kodim 0822 Bondowoso Kirimkan Logistik Bansos Korban Erupsi Semeru

Kodim 0822 Bondowoso Kirimkan Logistik Bansos Korban Erupsi Semeru

indopers.net, Bondowoso (Jatim)

Wujud kepedulian musibah bencana erupsi Gunung Semeru, Kodim 0822/Bondowoso menyalurkan bantuan kebutuhan pokok untuk meringankan beban hidup masyarakat yang menjadi korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di wilayah Kabupaten Lumajang.

Dandim 0822/Bondowoso yang diwakili Kasdim Mayor Inf Irawan Setiadi, SH sebut bantuan tersebut dikumpulkan hanya dalam waktu sehari bersama KB TNI wilayah Bondowoso yang berisi bantuan kebutuhan dasar, yakni pangan, sandang dan kebutuhan lain,” jelasnya, Rabu (8/12/2021).

Menurutnya hal utama yang harus diingat bahwa asas penanggulangan bencana yang pertama adalah asas kemanusiaan. Jika sudah terkait kemanusiaan, tidak perlu berpikir panjang lebar.
“No debat istilahnya. Pokoknya untuk kemanusiaan harus disegerakan. Dan prinsip penanggulangan bencana sesuai dengan UU Nomor 24 tahun 27 adalah cepat, tepat juga terkoordinasi,” tegasnya.

Terkait penyaluran bantuan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan posko Kodim 0821 Lumajang dan BPBD Lumajang. Karena untuk penyaluran bantuan prosesnya cukup satu pintu. Tujuannya agar tidak ada overlap atau tumpang tindih terkait pemberian bantuan.

Harapannya dengan kepedulian ini, Kodim 0822 Bondowoso dapat memberikan pesan kepada semuanya pihak harus terus rapatkan barisan. Kokohkan persatuan kesatuan untuk menegakkan kedaulatan NKRI dan Tak lupa dia mendoakan semoga para relawan yang menjalankan tugas diberi kemudahan dan perlindungan.
“Semoga Allah SWT senantiasa memberi kemudahan dan perlindungan kepada relawan yang menjalankan tugas ini,” pungkasnya.

( Sahato )

 299 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!