Jembatan Desa Besuk Dusun Cerme Kecamatan Klabang Bondowoso Putus di Terjang Arus Sungai

Jembatan Desa Besuk Dusun Cerme Kecamatan Klabang Bondowoso Putus di Terjang Arus Sungai

indopers.net, Bondowoso (Jatim)

Curah hujan yang sangat tinggi di Kabupaten Bondowoso, membawa dampak terjadinya debit air sungai meningkat dan arus sungai yang sangat kuat dan juga air sungai meluber ke permukiman warga.

Pada hari Sabtu tanggal 4 Desember 2021, tepat pukul 16.45, jembatan yang menghubungkan dua desa di Besuk dusun cerme kecamatan Klabang bondowoso putus di terjang oleh arus sungai yang kuat yang di sebabkan oleh curah hujan yang sangat tinggi, pada kejadian ini tidak terjadi korban jiwa.

Riyant Camat Klabang mendapatkan laporan dari warga dan langsung turun kelokasi untuk melihat langsung jembatan yang putus di akibatkan debit air sungai yang meningkat dan arus air sungai yang kuat di karenakan Curah hujan yang tinggi yang terjadi di Bondowoso. Kejadian ini langsung di laporkan oleh Rriyant selaku Camat Klabang kepada Bupati, Wabup, dan Sekda Kabupaten Bondowoso.

Riyant Camat Klabang juga sudah berkordinasi dengan Kepala Desa setempat untuk bisa menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan melarang masyarakat untuk melakukan kegiatan yang nekat, mengingat akses jalan alternatif juga tertimbun longsor yang di sebabkan oleh hujan yang sangat deras. Riyant Camat Klabang juga menyampaikan Sementara Warga masyarakat yang ada di sebelah timur jembatan tidak bisa ke barat dan warga dari sebelah barat jembatan juga tidak bisa ketimur sebelum jembatan di perbaiki.
Riyant akan melakukan koordinasi dengan semua pihak untuk bisa membuka jalur alternatif yang tertimbun longsor supaya warga masyarakat bisa kembali beraktifitas.

( Rudy )

 649 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!