Melalui Binrohtal, Polres Pamekasan Tingkatkan Karakter Personel Polri

Melalui Binrohtal, Polres Pamekasan Tingkatkan Karakter Personel Polri

indopers.net, PAMEKASAN (Madura) – Pembinaan rohani dan mental yang dilaksanakan Polres Pamekasan merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Allah Subhanahu Wata’ala, Jum’at (3/12/2021).

Kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan di Masjid Baitul Amin Polres Pamekasan, rutin setiap hari jum’at pagi setelah pelaksanaan apel pagi.
Kegiatan ini diikuti oleh para pejabat utama, perwira, staf serta seluruh anggota Polres Pamekasan.

Tidak hanya itu, rangkaian pelaksanaan Binrohtal tersebut diisi dengan sholawat dan pembacaan surat Yasin bersama-sama serta dilanjutkan dengan ceramah keagamaan.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto melalui Kaihumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS mengatakan Binrohtal Jum’at pagi adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter/mental angggota Polri khususnya Anggota Polres Pamekasan untuk menjadi lebih humanis.

“Kegiatan ini yang setiap minggu sekali dilakukan bertujuan untuk semakin menjadikan para personil Polri untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan YME sehingga kehidupan pribadi personil baik dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat menjadi lebih baik,” ujar AKP NIning Dyah PS.

Lebih lanjut Kasihumas menambahkan, Kegiatan semacam ini wajib diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri. Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,” pungkasnya.

(Muhklis)

 281 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!