Desa di Blega Kabupaten Bangkalan Madura, Dilanda Banjir.

Desa di Blega Kabupaten Bangkalan Madura, Dilanda Banjir.

indopers.net, Bangkalan (Madura) – Hujan deras beberapa hari terakhir mengguyur wilayah Kabupaten Bangkalan. Curah hujan yang sangat tinggi disertai angin kencang menyebabkan beberapa titik lokasi di Kabupaten Bangkalan alami banjir.

Seperti yang terjadi di desa Blega, Kecamatan Blega. Hujan yang terus mengguyur Kecamatan Blega pada Kamis (2/12) malam membuat sejumlah titik mengalami banjir.

Keberadaan banjir berada di sejumlah titik di Kecamatan Blega, disampaikan oleh Moh. Amir Jalal salah satu warga desa Blega.

Amir menyampaikan, bahwa ada 4 titik yang mengalami banjir khususnya di Desa Blega, diantaranya Dusun Kauman, Dusun Segit, Dusun Planggeren, dan Dusun Laok Songai.

“Ada empat dusun di Desa Blega, Kecamatan Blega yang mengalami banjir dan kondisinya saat ini sangat parah…,” kata Amir saat dikonfirmasi langsung, Jumat (3/12) pagi.

Bahkan kondisi terkini posisi kedalaman yang ada di Dusun Kauman mencapai ketinggian dada orang dewasa.
“Yang paling parah itu di dusun kauman, hingga pagi ini, banjir mencapai dada orang dewasa, bahkan motor dan mobil yang melintas banyak yang mogok,” lanjutnya.

Banjir yang terjadi di Desa Blega merupakan kiriman dari daerah utara, seperti Kecamatan Geger.

“Banjir yang biasanya terjadi di Kecamatan Blega ini air kiriman dari utara, yaitu Kecamatan Geger. Sedangkan kondisi sungai yang ada di Kecamatan Blega sangat sempit dan tidak mampu menampung kiriman air dari utara. Seharusnya pemerintah Kabupaten Bangkalan lebih memperhatikan lagi sungai tersebut,” tegasnya.

(habli)

 814 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!