Desa Lingga Kabupaten Muara Enim Salurkan Dana BLT Bulan 10 & 11 / 2021 Pada Masyarakat Terdampak Covid-19

Desa Lingga Kabupaten Muara Enim Salurkan Dana BLT Bulan 10 & 11 / 2021 Pada Masyarakat Terdampak Covid-19

indopers.net, Lawang kidul (Muara Enim) – Akibat Pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang terdampak, sehingga perlu penanganan serius untuk percepatan penanganan Covid-19 agar cepat berakhir di Bumi Serasan Sekundang yang kita cintai dan masyarakat agar tetap mau divaksin.

Terpantau saat pembagian BLT di Desa Lingga Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumsel, hadir dalam acara tersebut dari Kecamatan Lawang Kidul Isfahmi, SKM.MM, Kades Lingga Hisri, Ketua BPD H. Hadirman, Bhabinkamtibmas Bayu, Babinsa Arifin dan Perangkat Desa Lingga. Rabu (01/12/2021)

Dalam sambutannya Kepala Desa Lingga Hisri mengatakan, BLT yang dibagikan untuk bulan Oktober dan November 2021, tinggal bulan Desember ( 1 bulan ) lagi dan dana ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, oleh karena itu manfaatkan uang ini untuk kebutuhan keluarga, gunakan untuk membeli beras, gula, minyak dan lain sebagainya.

Lanjutnya” kepada masyarakat kalau mau keluar rumah, tetap menggunakan masker guna mengurangi penyebaran covid-19, agar masyarakat mau divaksin biar tetap sehat, dan jaga imun kita serta patuhi prokes”

” pada pelaksanaan vaksin di balai Desa Lingga, masyarakat yang tervaksin sebanyak 489 dosis pertama dari rencana 589 dosis, karena gagal, untuk vaksin kedua akan dilaksanakan pada tanggal 7 Desember 2021 di balai Desa Lingga” ujarnya.

Senada apa yang disampaikan ketua BPD Desa lingga H. Hadirman juga menuturkan, harapan saya uang ini agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan keluarga, jangan dipergunakan dana ini yang tidak bermanfaat,” ucapnya.

Sementara Camat Lawang Kidul yang diwakili oleh Isfahmi SKM.MM juga mengatakan, masyarakat yang tardampak Covid-19 diberikan perbulan Rp. 300.000 /kk 2 bulan sekaligus, hari ini akan disalurkan kepada 171 keluarga penerima manfaat ( kpm ) Desa Lingga, dan pergunakanlah uang tersebut untuk kebutuhan keluarga,” tuturnya.

Kemudian imbaunya” mari kita lawan bersama untuk menghalau virus corona secara bersatu, dengan mengikuti vaksin merupakan kegiatan percepatan penanganan Covid-19, untuk pemulihan Ekonomi Nasional, menuju Indonesia Maju, tapi tetap Prokes,” demikian ucap fahmi.

(Tnd)

 979 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!