Cegah Bahaya Narkoba Di Lingkungan Prajurit, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Sosialisasi P4GN

Cegah Bahaya Narkoba Di Lingkungan Prajurit, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Sosialisasi P4GN

indopers.net, Bondowoso (Jatim)

Sejumlah anggota Kodim 0822/Bondowoso mendapatkan penyuluhan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) bertempat di Aula Jenderal Sudirman No. 06 Bondowoso, Jatim, Jum’at (26/11/2021).

Dengan penerapan protokol kesehatan kegiatan Penyuluhan P4GN Kodim 0822/Bondowoso merupakan agenda rutin Triwulan IV TA. 2021 yang diikuti seluruh personel Kodim 0822 mulai jajaran Perwira, Bintara, Tamtama hingga PNS. Mengingat dimasa Pandemi Covid-19.

Dandim 0822/Bondowoso diwakili oleh Pasiintel Kapten Inf Wawan Achyani menuturkan, “Bahwa kegiatan sosialisasi P4GN akan secara rutin dilaksanakan di lingkungan Kodim 0822 dan kita akan dukung penuh karena merupakan perintah dari Komando Atas guna mengingatkan kepada prajurit akan larangan dan bahaya penyalahgunaan Narkoba. Dihadapan anggota Kasdim juga menegaskan tentang komitmen TNI AD untuk memerangi Narkoba.

“TNI AD dengan tegas telah membuat peraturan untuk menindak personel yang terlibat Narkoba dari tingkat bawah sampai tingkat atas dan contoh telah banyak personel yang terlibat penyalahgunaan narkoba ditindak dengan sangat tegas sesuai peraturan,” tegasnya.

Dalam sosialisasi P4GN yang disampaikan oleh Bapak Sugianto, S.STM, M.Kes Jabatan Kasi PTM dan Kesehatan Jiwa narasumber dari Dinkes Bondowoso menjelaskan tentang macam-macam jenis Narkoba, bahaya Narkoba dan dampak bagi penggunanya serta cara antisipasi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

“Saat ini ancaman Narkoba sudah masuk ke hampir seluruh lapisan masyarakat, baik orang dewasa atau anak-anak. Tugas kita, mari kita sama-sama lawan dan kita jauhkan diri kita serta keluarga kita dari bahaya Narkoba”, ujarnya.

( Sahato/Rudy )

 268 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!