Jelang HUT Ke-58 Korem 083/Bdj, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Donor Darah

Jelang HUT Ke-58 Korem 083/Bdj, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Donor Darah

indopers.net, Bondowoso (Jatim)

Berbagai kegiatan sosial, peringatan HUT Ke-58 Korem 083/Bdj yang jatuh pada tanggal 25 Nopember Esok. Seperti halnya bakti sosial berupa donor darah yang digelar oleh pihak Kodim 0822/Bondowoso dengan merangkul PMI Kab. Bondowoso, Rabu (24/11/2021).

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, selain diikuti oleh para personel Kodim 0822, Yonif Raider 514/SY, Polres Bondowoso dan Persit KCK Cab. XXXVI Kodim 0822 serta masyarakat Bondowoso kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Makodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Jatim.

“Donor darah ini, juga dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V/Brawijaya mendatang,” jelas Kapten Inf Moeljanto mewakili Dandim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, ST.

Darah yang disumbangkan oleh para personel tersebut itu, nantinya akan diberikan langsung kepada pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Bondowoso.
“Kita sumbangkan ke pihak PMI, untuk dijadikan stok kebutuhan darah bagi masyarakat,” katanya.

“Darah dari personel itu, dipastikan steril dari berbagai macam penyakit. Sebab, sebelum mengikuti berlangsungnya donor darah, para peserta diwajibkan untuk mengikuti pengecekan kesehatan yang sudah disediakan di posko PMI”, ungkapnya.

“Kalau ada yang memiliki gejala penyakit, maka tidak diperbolehkan untuk mengikuti donor darah. Apalagi, darah itu nantinya untuk kebutuhan bagi masyarakat yang membutuhkan,” tegas Kapten Inf Moeljanto.

( Sahato )

 319 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!