Anggota Koramil 0825/19 Sempu Banyuwangi Dan Warga Laksanakan Kerja Bhakti Pasca Longsor

Anggota Koramil 0825/19 Sempu Banyuwangi Dan Warga Laksanakan Kerja Bhakti Pasca Longsor

indopers.net, Banyuwangi (Jatim)

Sempu. Anggota Koramil 0825/19 Sempu kembali melakukan penanganan bencana alam, pasca longsor yang terjadi di Kampung Supit Urang Dusun Darungan Desa Tegalarum Kecamatan Sempu Kabupaten Banyuwangi.

Guna mempercepat penanganan pasca bencana, pihak Koramil 0825/19 Sempu bersama warga melaksanakan Kerja Bhakti membersihkan material longsor di lokasi, dimana yang mengakibatkan jalan roboh ke aliran Kalisetail Dusun Darungan Desa Tegalarum Kecamatan Sempu, Kamis (25/11/2021).

Pjs. Danramil 19 Sempu Letda Cba Wailik menjelaskan cuaca yang kurang bersahabat di musim hujan bulan ini, mengakibatkan adanya tanah longsor di daerah di wilayah Desa Tegalarum kecamatan Sempu.

“Terkait penanganan pasca bencana, saya sudah kerahkan Seluruh anggota Koramil 0825/19 Sempu untuk membantu warga dalam membersihkan tanah yang jatuh ke aliran sungai, “jelasnya.

Kegiatan Kerja Bhakti yang kita motori tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat guna mengatasi kesulitan rakyat yang tertimpa bencana.

“Tentu saja dengan kehadiran anggota TNI di lokasi bencana sangat berarti bagi warga yang membuat mereka semakin semangat dalam bekerja bhakti. Seluruh Anggota Koramil 19 Sempu bersama ikut serta dalam membantu menangani pembersihan puing-puing longsoran tanah, ” imbuhnya.

“Kami dari Koramil 19 Sempu terus bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi di wilayah Kecamatan Sempu. Seluruh anggota Koramil 0825/19 Sempu bersama relawan dan masyarakat bahu membahu membersihkan tanah yang jatuh ke aliran sungai kalisetail di dusun tersebut,” tandasnya.

( Rudy )

 491 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!