Ratusan Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Asah Kemampuan Menembak

Ratusan Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Asah Kemampuan Menembak

indopers.net, Bondowoso (Jatim)

Kodim 0822/Bondowoso menggelar kegiatan menembak senjata ringan (Latbakjatri) pada Triwulan IV tahun 2021 yang merupakan satu hal yang harus dimiliki prajurit TNI. Latihan menembak dilaksanakan oleh para prajurit TNI AD khususnya di jajaran Kodim 0822/Bondowoso dalam upaya memelihara kemampuan dan profesionalisme prajurit TNI.


Kegiatan tersebut dapat melatih dan mengasah prajurit TNI agar memiliki kemampuan menembak yang tepat serta untuk membina diri seorang prajurit.

Tujuannya, meningkatkan profesionalitas prajurit di medan tempur. Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan tembak Gudmu Curahdami Bondowoso, Rabu (24/11/2021).

Para prajurit ditantang untuk menguasai senjata laras panjang berjenis SS1 V3 atau biasa dikenal dengan senapan serbu. Mereka berlatih kemampuan akurasi. Menembak sesuai dengan target sasaran.

’’Tujuannya, memelihara kemampuan menembak setiap prajurit. Dengan latihan secara bertahap, berjenjang, dan berlanjut dalam setiap triwulan,’’ ujar Pasiops Kodim 0822/Bondowoso Kapten Kav Andoko.

Perwira yang juga menjabat Danlat Latbakjatri Triwulan IV TA. 2021 Kodim 0822 itu menyampaikan, “Sebenarnya para prajurit sudah terbiasa melaksanakan tugas tersebut di kesatuannya masing-masing. Terutama sebagai prajurit kewilayahan atau biasa disebut babinsa.
’’Kemampuan menembak dan menguasai senjata dengan baik wajib dimiliki semua prajurit,’’ tuturnya.

Tidak terkecuali, lanjut dia, para prajurit yang saat ini telah berdinas di satuan teritorial seperti Kodim 0822. Harapannya, pelaksanaan Latbakjatri tersebut mampu mengasah kemampuan menembak prajurit tetap terpelihara dengan baik,” tutupnya.

( Sahato )

 258 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!