DPC JPKP Lawang Kidul Muara Enim Dampingi Warga Desa Lingga Berobat ke Rumah Sakit

DPC JPKP Lawang Kidul Muara Enim Dampingi  Warga Desa Lingga Berobat ke Rumah Sakit

indopers.net, Muara Enim (Sumsel) – Dewan Pengurus Cabang Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Lawang Kidul melakukan Pendampingan terhadap pasien atas nama Noviyanti, dengan keluhan mata tidak bisa melihat dan sering sakit kepala, Pemeriksaan dilakukan langsung oleh pihak Puskesmas Lawang kidul di kediamannya Lorong Cermin Desa Lingga Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim SUMSEL. Rabu (24/11/2021)

Saat dr. Hj. Maisaroh melakukan pemeriksaan terhadap Noviyanti umur 43 tahun bahwa yang bersangkutan sudah 10 tahun matanya dalam keadaan tidak melihat, kemudian keluhan sering sakit kepala yang dialami, dan ada benjolan putih di bola matanya.

Ketika dimintai keterangan tentang pasien, dr. Hj. Maisaroh menerangkan, bahwa yang bersangkutan memang ada penyakit katarak, sehingga tidak melihat lagi, saat diperlihatkan dengan alat senter, mata sebelah kiri masih bisa melihat pada cahaya, sedangkan mata sebelah kanan betul tidak bisa melihat.

“matanya masih bisa dioperasi katarak, tapi harus diperiksa, karena mata untuk sementara ada Glaukoma dan bisa disebabkan tekanan darah tinggi, karena ada keluhan sakit kepala sehingga ada dorongan dari dalam, dan ini akan kita rujuk ke rumah sakit, saat ini sudah kita beri obat sementara,”Katanya

Sementara kepala Puskesmas Tanjung Enim Ahmad Gani, SKM mengatakan, akan kita bantu, baik rujukan maupun komunikasi, termasuk ambulance, kalau ada kendaraan sendiri bisa dilaksanakan, dan lebih cepat lebih baik, nanti membawa surat rujukan dari Puskesmas Tanjung Enim.Ungkapnya

” pelayanan kita 24 jam bagi yang urgent untuk pelayanan masyarakat yang masih bisa ditangani di puskesmas, kalau memang sudah tidak dapat kita layani, maka akan kita rujuk ke rumah sakit terdekat,” tuturnya.

Kemudian dari Ketua Ormas JPKP Lawang Kidul Mahbub didampingi Rustandi Bendahara dan Merry Ramayani ucapkan terima kasih kepada kepala Puskesmas Tanjung Enim yang sudah membantu dengan pelayanan pemeriksaan terhadap masyarakat yang memerlukan kebutuhan, tentu kegiatan ini akan kita kawal sampai tuntas.

Lanjutnya,” kegiatan Ormas JPKP adalah kegiatan Pendamping atau memberikan bantuan bersifat sosial dan pendampingan bagi masyarakat yang berada di Kecamatan Lawang Kidul khususnya, Kabupaten Muara Enim umumnya, agar mereka dapat Pendampingan dan perlindungan ketika ada permasalahan, baik sosial maupun tersandung masalah hukum”

” saat ini pasien sudah kita bawa ke Rumah Sakit Bukit Asam Medika dengan menggunakan mobil ambulance Puskesmas Tanjung Enim, apakah akan diopname atau berobat jalan,” ucap Ketua DPC JPKP Laki.

Dalam Pendampingan warga Desa Lingga yang dikawal mulai dari tempat kediaman sampai ke Rumah Sakit Bukit Asam Medika, diantaranya Ormas JPKP Mahbub Ketua JPKP Laki, Rustandi Bendahara JPKP Laki, Hermidi JPKP Laki, Aidil Koster JPKP Laki, Merry Ramayani JPKP Laki, teman teman Media dan SIP-TE.

(Tnd)

 333 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!