Kodim 0825/Banyuwangi Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI Semester 1 TA. 2021

Kodim 0825/Banyuwangi Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI Semester 1 TA. 2021

indopers.net, Banyuwangi (Jatim)

Kodim 0825/Banyuwangi gelar Komunikasi Sosial Bersama Keluarga Besar TNI Semester 1 TA. 2021 dengan tema Melalui Forum Silaturahmi Keluarga Besar TNI, Perkuat Pancasila Sebagai Pemersatu Bangsa Dalam Rangka Menjaga Dan Mempertahankan NKRI yang dipimpin langsung oleh Kasdim 0825 Mayor Inf Herawady Karnawan bertempat di Aula Outdoor Jenderal Besar TNI Abdul Haris Nasution Jln. RA Kartini No. 02 Kepatihan Kabupaten Banyuwangi. (18-11-2021)

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Mayor Inf Herawady Karnawan Kasdim 0825, Kapten Inf Edi Supriono Pasiter Kodim, Para Danramil, Para Pasi, Veteran, FKPPI, HIPAKAD, PPM serta anggota Makodim 0825.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan semua peserta menggunakan masker serta panitia menyediakan handsanitizer, tempat cuci tangan, serta thermogun.

Pada kesempatan Komsos tersebut Kasdim 0825 menyampaikan bahwa FKPPI, HIPAKAD dan PPM adalah organisasi masyarakat atau kelompok yang mengedepankan jiwa nasionalisme, patriotisme yg bersendi kepada Pancasila dan UUD 1945 untuk ikut membangun Negara Indonesia. Oleh karena itu Kasdim berharap kepada keluarga besar TNI khususnya di wilayah Kodim 0825/Banyuwangi harus tetap bersinergi ikut serta dalam pembangunan dan membangun sumber daya manusia di wilayah Binaan Teritorial, serta berperan aktif dalam kegiatan sosial dilingkungan masyarakat, “ujarnya.

Komunikasi Sosial sendiri adalah sebagai salah satu metode Pembinaan Teritorial dan merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan silaturahmi hubungan baik dengan seluruh komponen bangsa. Hal tersebut tetap dilaksanakan oleh Satkowil untuk menjalin Komunikasi yang baik antara pemangku wilayah Kodim dengan KBT TNI antara lain FKPPI, HIPAKAD dan PPM.
Sedangkan Keluarga Besar TNI (KBT) adalah organisasi dari orang-orang yang telah berjasa terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia ini dengan segala pengorbanan dan pengabdiannya. Oleh karena itu KBT senantiasa harus tetap bersinergi dalam mensukseskan pembangunan Bangsa Indonesia serta menciptakan sumber daya manusia yang unggul, “ucapnya.

( Rudy )

 619 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!