Danrem 061/Sk Bogor Bersama Ketua Persit KCK Berbagi 5 Ton Beras Untuk 350 Anak Yatim dan Disabilitas di Kawasan Puncak

Danrem 061/Sk Bogor Bersama Ketua Persit KCK Berbagi 5 Ton Beras Untuk  350 Anak Yatim dan Disabilitas di Kawasan Puncak

indopers.net, Bogor – Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. selaku Komandan Korem 061/Sk menyampaikan sejumlah pesan kepada para anak yatim-piatu dan Disabilitas dari Cisarua Kabupaten Bogor di acara Hari Berkah dan berbagi kasih, yang digelar di Wisma Pengerukan Jalan Sultan Hasanuddin RT 006/003 desa batulayang Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor. Sabtu (13/11).

Salah satu pesan Danrem adalah agar anak-anak yatim piatu maupun Disabilitas tetap bersemangat dalam menuntut ilmu, dan beribadah meskipun dalam keterbatasan kemampuan ekonomi, dan juga meskipun tidak dilakukan di Sekolah karena situasi pandemi Covid-19.

Dalam amanatnya lagi dihadapan ratusan anak yatim-piatu dan disabilitas, Danrem mengungkapkan bahwa ia memahami jika situasi yang mereka alami telah membuat anak-anak sulit untuk menuntut ilmu, akan tetapi Ia tekankan sekali lagi bahwa mereka tidak perlu menyerah dan tidak perlu pesimis, karena kesempatan untuk sukses adalah milik siapapun, jadi mereka harus tetap optimis, terpenting mereka harus rajin belajar dan berdo’a serta mau mendengarkan apa yang dihimbau oleh para pendidik. Karena itu adalah kunci kesuksesan bagi siapapun.

Selain itu Danrem juga menghimbau kepada warga masyarakat serta para anak yatim piatu dan disabilitas untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 m yaitu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah maupun saat berinteraksi dengan orang lain kemudian menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan mencuci tangan sesering mungkin hal tersebut tentunya untuk mencegah penularan maupun tertular covid 19. Sampai hari ini jajaran Korem 061/Suryakancana sudah menggelar vaksinasi hingga mencapai 809.001 org tervaksin yaitu 76% oleh karena itu untuk mencapai target yang telah ditetapkan maka Korem 061/Suryakencana terus melakukan percepatan vaksinasi dengan cara melakukan door to door atau menjemput bola. Jika sebelumnya Korem melaksanakan serbuan vaksinasi saat ini Korem melakukan percepatan vaksinasi dengan gerilya vaksinasi yang maksud dari itu adalah melakukan vaksinasi dilingkungan yang lebih dekat lagi dengan masyarakat.

Hadir mendampingi Danrem 061/Suryakancana yaitu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061 kemudian Danramil 2124/Cisarua, Kapolsek Cisarua, Camat Cisarua, Kades Batulayang, Ketua MUI Kecamatan Cisarua serta toga dan tomas setempat.

Kegiatan satunan ini setiap minggu dilakukan semenjak Pandemi Covid 19 sampei dengan sekarang demi meringankan beban masyarakat kecil, pungkas Danrem.
Untuk hari ini penyerahkan bantuan secara simbolis berupa sembako beras sebanyak 5 ton beras (500 karung) serta santunan tali kasih untuk 350 orang yatim dan disabilitas.

(sopian A)

 219 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!