Gebyar Batik Pamekasan 2021 Berjalan Spektakuler Di Ketapang Indah Hotel Banyuwangi

Gebyar Batik Pamekasan 2021 Berjalan Spektakuler Di Ketapang Indah Hotel Banyuwangi

indopers.net, Pamekasan – Bupati Pamekasan H Badrut Tamam Menghadiri dalam acara Gebyar Batik Pamekasan 2021. yang di laksanakan di ketapang indah hotel, ikut hadir Bupati dari sejumlah kabupaten, di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Sabtu.(6/10/2021)

Dalam acara gebyar batik Pamekasan tersebut, berjalan spektakuler bertema ,” Lir Saalir,” dengan melibatkan perajin dari empat sentra batik pamekasan yang meliputi sentra Klampar, sentra pademawu, sentra podhe dan sentra toket,

Konsep di pelopori langsung desainer nasional, ada empat desainer muda pamekasan turut terlibat dalam ajang bergengsi tersebut. Lutfy Bimantara, Pepeng Briyanto, Bagus Dwi Prasetyo, dan Herdy Seset.

Dalam acara gebyar batik pamekasan 2021 menampilkan fashion show 25 rancangan busana dari lima desainer dengan tema berbeda

Melakukan kegiatan Gebyar Batik Pamekasan ini, bermaksud untuk mempromosikan batik pamekasan kalangan pandalungan tapal kuda, serta melakukan penetrasi budaya, dan pasar di jawa timur, kata Sekda pamekasan, ir. Totok Hartono saat memberikan laporan dalam kegiatan tersebut.

Menurut dia, promosi batik melalui kegiatan tersebut mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat luas dengan berbagai corak,ragam, dan warna yang menjadi ciri khas batik pamekasan.

Dia juga menerangkan, tema ,” Lir Saalir” yang menjadi tema umum dalam gebyar batik Pamekasan tersebut, memiliki makna tentang generasi muda yang berani mengekspor diri dan mampu menunjukkan jati dirinya.

Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, dan juga di sampaikan permohonan maaf yang sebesar-sebesarny apabila selama kegiatan ada hal-hal yang kurang berkenan. Tuturnya.

(Muhklis)

 517 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!