Ketua (KAHMI) Ali Bahrun Kabupaten Bondowoso Memberikan Apresiasi Atas Terbentuknya AJIB

Ketua (KAHMI) Ali Bahrun Kabupaten Bondowoso Memberikan Apresiasi Atas Terbentuknya AJIB

indopers.net, Bondowoso

Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Bondowoso memberikan apresiasi atas terbentuknya Aliansi Jurnalis Independen Bondowoso (AJIB).

Ketua KAHMI Bondowoso Ali Baharun mengatakan, wadah suatu kelompok sangat dibutuhkan, hal itu untuk menyatukan visi-misi bersama.

“Apalagi wadah untuk rekan-rekan jurnalis itu sangat penting, agar terjalin satu tujuan dalam profesinya sebagai kontrol sosial dan pemberitaan,” kata dia, Minggu (31/10/2021).

Alumni santri Ponpes Al Anwar  Bunder yang kerap dipanggil Alba itu mengungkapkan, negara menjamin atas berdirinya suatu kelompok atau organisasi kemasyarakatan melalui undang-undang yang telah diterbitkan.

“Kami apresiasi, atas terbentuknya AJIB, dimana menjadi wadah bagi puluhan media dan rekan-rekan wartawan Bondowoso di dalamnya,” ujarnya.

Alba juga mengingatkan, bahwa di dalam organisasi akan ada sebuah dinamika, baik silang pendapat ataupun beda pandangan sesama anggota.

Menurut Alba, dinamika gesekan di dalam organisasi merupakan hal biasa dan lumrah terjadi.

“Yang terpenting, bagaimana peran organisasi itu bisa bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Alba berharap, ke depan AJIB bisa berperan aktiv dalam pembangunan di Bondowoso, menjadi kontrol sosial yang kritis membangun.

“Semoga dengan terbentuknya AJIB ini teman-teman wartawan dan media bisa menyatukan visi-misinya sebagai pewarta, sesuai amanah undang-undang pers dan kode etik jurnalistik, semoga tambah maju dan bermanfaat,” pungkas Alba.

Sekedar untuk diketahui, Aliansi Jurnalis independen Bondowoso (AJIB) merupakan organisasi khusus bagi puluhan media dan wartawan di Bondowoso yang sudah berbadan hukum. Sesuai SK KEMENKUM HAM RI nomor AHU-0006463.AH.01.07 Tahun 2021. tanggal 27 April 2021.

( Rudy )

 396 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!