NGO Gelar Aksi Demo Di Depan Gedung DPRD Dan Depan Kantor Pemprov Jawa Timur

NGO Gelar Aksi Demo Di Depan Gedung DPRD Dan Depan Kantor Pemprov Jawa Timur

indopers.net, Surabaya – Markas Besar Lintas 24 Lsm yang tergabung di Mabes N.G.O. kab Pamekasan Gruduk Kantor DPRD Pemprov jawatimur, Kamis 28 okt 2021.

Kedatangan Mabes NGO di Dprd pemprov jawatimur menyoal persoalan Dana hibah yang ada di jawatimur khusus nya di Madura,

Dalam orasinya Presiden Mabes NGO Zaini wer-wer Berteriak di depan kantor DPRD pemprov jawatimur tolong jawatimur khususnya Madura dan Pamekasan jangan jadikan sebagai tempat sampah korupsi dana hibah. Teriak wer wer di depan kantor DPRD pemprov jawatimur di jalan Indrapura kota Surabaya jawa timur.

Sementara Korlap aksi abdus marhaen,tosan,jumai dan abdurrahem dalam orasinya juga menyampaikan bahwasanya ada dugaan transaksional proyek dana hibah yang ada di jawatimur khususnya yang ada di Madura kab pamekasan terjadi kongkalikong antara aspirator dengan para korlap dan hal ini sudah menjadi rahasia umum lebih dari separuh paket hibah yang di gelar dimadura tidak dilakukan peng SPJ an secara benar sesuai dengan aturan hukum dan perundang undangan,

Hal ini memper tegas dugaan telah terjadinya perselingkuhan jahat antara DPRD pemrov jawatimur dengan korlap penerima dana hibah lain lagi dari soal pekerjaan yang kami duga asal jadi dan bahkan tumpang tindih dengan program yang lain.

Sehingga kami menuntut DPRD pemProv jawatimur segera evaluasi dari semua kegiatan pokmas tahun anggaran 2019-2020, kembalikan tiga fungsi pokok DPRD Jatim sesuai dengan tupoksinya
Gubernur harus bertanggung jawab terhadap beberapa kegiatan dana hibah melalui pokmas yang tidak di SPJ kan dan realisasi pekerjaannya amburadul.
Segera bentuk tim pengawas independen dari tiap tiap kecamatan se kabupaten dari setiap daerah agar transparansi penggunaan anggara dana hibah dapat terwujud demi menyelamatkan kebocoran uang negara.

Dan kami pastikan tidak ada yang bisa lolos dari jeratan hukum karena data kami lengkap berdasarkan hasil investigasi kami dilapangan.

“Dalam waktu dekat ini kami akan laporkan persoalan program dana hibah ini ke aparat penegak hukum” tandas nya.

(Farida)

 249 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!