Ketua DPRD Sumenep Mengajak Masyarakat Lestarikan Budaya Lokal, Dalam Rangka HUT Kabupaten Sumenep ke 752.

Ketua DPRD Sumenep Mengajak Masyarakat Lestarikan Budaya Lokal, Dalam Rangka HUT Kabupaten Sumenep ke 752.

indopers.net, Sumenep (Madura)– Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur Abdul Hamid Ali Munir momentum Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke-752 mengajak masyarakat tetap lestarikan budaya lokal meski tanpa adanya festival kebudayaan. Rabu, 27/10/2021.

Menurutnya, peringatan hari jadi Kabupaten Sumenep, merupakan momentum refleksi diri mengingat jasa para pendiri Kabupaten Sumenep.

“Karena, tanpa adanya pondasi yang diletakkan oleh para pendahulu, maka tidak akan ada yang namanya Kabupaten Sumenep,” ungkapnya.

Sambung dia, salah satu cara mengingatnya yakni dengan cara melestarikan budaya serta menjaga dan merawat budaya yang ada sejak dulu.

“Salah satu pengingat bagi kita adalah melestarikan budaya yang telah diwariskan, makanya kita harus menjaga dan merawat budaya lokal kita,” jelasnya.

Selain itu, kata Hamid, momentum hari jadi Kabupaten Sumenep yang ke-752, haruslah menjadi sebuah sarana untuk saling menguatkan. “Yakni dengan meneladani nilai-nilai kebaikan yang telah dilakukan para leluhur bumi Sumekar ini,” imbuhnya.

Diketahui, peringatan hari jadi yang ke-752 mengusung tema “Masyarakat Sehat Sumenep Kuat”. Dengan tema itu, lanjut Hamid, pemerintah daerah berkomitmen menumbuhkan tekad untuk membebaskan masyarakat dari wabah Corona.

“Oleh karena itu, masyarakat harus patuhi semua tahapan program vaksinasi, mulai dari vaksin 1 hingga vaksin ke 2,” tutupnya.

(habli)

 298 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!