Babinsa Desa Karangbendo Banyuwangi Dan Warga Evakuasi Korban Tenggelam

Babinsa Desa Karangbendo Banyuwangi Dan Warga Evakuasi Korban Tenggelam

indopers.net, Banyuwangi

Babinsa Desa Karangbendo Serka Subero anggota Koramil 0825/12 Rogojampi Kodim 0825/Banyuwangi dengan sigap bersama Tim gabungan SAR serta masyarakat melakukan evakuasi korban tenggelam di Kolam bekas Galian Pasir. (24-10-2021)

Adapun kronologi kejadian tersebut
terjadi pada hari Sabtu 23 Oktober 2021 sekita pukul 14.30 WIB Babinsa Desa Karangbedo Serka Subero telah mendapatkan laporan dari Masyarakat bawa di tempat Danau bekas galian C depan AIL, masuk Dusun Karanganyar Desa Karangbendo Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi telah terjadi korban meninggal dunia karena tenggelam di Kolam bekas Galian Pasir.

Mendengar berita tentang kejadian warga ada yang tenggelam di daerah wilayah Binaannya Babinsa Karangbendo Serka Subero bergegas langsung menuju TKP.

Korban tenggelam adalah seorang pelajar bernama Siti Maura meninggal dunia (13) berjenis kelamin perempuan warga Dusun Laban Sukadi RT 02 RW 06 Desa Labanasem Kecamatan Kabat Kabupaten Banyuwangi yang merupakan anak kandung dari Zainul Arifin (52) pekerjaan Wiraswasta

Langkah yang diambil oleh Babinsa. yaitu melaporkan kepada Danramil 0825/12 Rogojampi, Berkoordinasi dengan Petugas PKM, Berkoordinasi dengan Polsek dan Menghubungi pihak keluarga.

Serka Subero menyampaikan
dalam kejadian tersebut sekitar pukul 14.00 WIB saudara Zainul Arifin bersama Siti Maura, Kais, dan Irma berangkat dari rumah menuju danau depan AIL, mengendarai sepeda motor dalam rangka mencari ikan. Setelah 1 menit Zainul Arifin meninggalkan ketiga anak tersebut di danau untuk beli makanan di jalan raya dekat AIL, kemudian Zainul Arifin kembali ke danau lalu Kais memberi tahu bahwa korban tenggelam. Korban ditolong oleh saudara Saleh namun kondisinya telah meninggal Dunia dan Jenazah langsung dibawa ke rumah Duka,”ucapnya

Saya menghimbau kepada masyarakat Desa Labanasem agar tidak berenang di kolam bekas galian pasir dan apabila membawa anak-anak agar selalu dipantau dan diawasi,ā€¯Ujarnya.

Saat ini jenazah dibawa kerumah duka dengan mobil ambulance PKM Gitik dan dikawal oleh anggota Koramil Rogojampi dan Polsek Rogojampi.

( Rudy )

 257 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!