Jajaran Polres Tasikmalaya Jawa Barat Genjot Terus Capaian Vaksin Kerahkan Anggota Jemput Warga

Jajaran Polres Tasikmalaya Jawa Barat Genjot Terus Capaian Vaksin Kerahkan Anggota Jemput Warga

indopers.net, TASIKMALAYA – Guna mendongkrak capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya, Polres Tasikmalaya mengintruksikan ke seluruh jajarannya di setiap Polsek untuk turut mengenjot program vaksinasi, Salah satunya dengan melakukan penyisiran dan menjemput warga di daerah untuk mengikuti vaksinasi.

Apalagi bagi warga yang terkendala untuk datang ke puskesmas akibat jauh atau ketiadaan kendaraan. Pihak kepolisian menyedian kendaraan penjemputan mulai dari sepeda motor Bhabinkamtibmas, mobil patroli hingga bus Polres Tasikmalaya.

Hal ini seperti yang dilakukan jajaran Polsek Tanjungjaya, Dengan menggunakan sepeda motor dan mobil patroli, anggota kepolisian menyambangi perkampungan warga. Bagi warga yang belum divaksin, kemudian dibujuk agar ikut mengikuti vaksin digerai yang telah disediakan. Baik di Dokes Polres maupun di Puskesmas.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono, SIK., MM., CPHR,. menjelaskan,bahwa pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh jajaran Kapolsek yang ada untuk membantu mensukseskan percepatan vaksinasi. Ia melihat jika ada permasalahan di Kabupeten Tasikmalaya terkait faktor demografi yang kemungkin masyarakat jauh menjangkau ke Puskesmas.

“Kita jemput langsung menggunakan alat transportasi operasional kita. Capaian vaksin di Kabupaten Tasikmalaya ini masih cukup rendah dibawa 50 persen. Kita targetkan sampai akhir bulan ini lebih dari itu”, jelas AKBP Rimsyahtono.

AKBP Rimsyahtono pun kini tengah memikirkan pola vaksinasi bagi masyarakat yang beraktivitas seperti petani, Umumnya mereka seharian berada di ladang atau sawah. Maka bisa dimungkinkan vaksinasi dilakukan pada malam hari dengan menjangkau ke tempat tinggalnya.

Sementara itu, Kapolsek Tanjungjaya IPDA Jajat Jatnika mengatakan, “Bahwa pihaknya sangat mendukung program pemerintah, Seperti Prokes dan Vaksinasi dan turut mensukseskan program pemerintah tersebut, seperti dengan turut mensukseskannya pelaksanaan serbuan vaksin”, paparnya.

Maka dari itu, pihaknya terus melakukan himbauan dan mengajak masyarakat dari setiap desa, kedusunan hingga kampung untuk ikut berpartisipasi di suntik vaksin.

“Kami mendatangi warga, lantas menanyakan apakah sudah di vaksin belum..? Jika belum mari kami antar dan kami sediakan angkutan kendaraannya”, jelas IPDA Jajat.

Salah seorang warga, Nurjanah (45) warga Desa Sukasenang Kecamatan Tanjungjaya mengaku, “jika dirinya tidak takut untuk divaksin bahkan sangat menunggu panggilan untuk di suntik vaksin, Akan tetapi jarak rumahnya dengan lokasi Puskesmas cukup jauh hingga lebih dari 8 kilometer, Sehingga hal tersebut jadi kendala ia pun belum bisa datang ke Puskesmas.

“Alhamdulillah pada hari ini ada anggota Polisi mengajak untuk divaksin. Bahkan menyediakan kendaraan antar jemput ke lokasi vaksin, Jadi saya bisa segera di vaksin”, ucapnya.

(chefy A)

 197 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!