Puluhan Warga Desa Suling Wetan Bondowoso Datangi Kantor Kecamatan Cermee Minta Panitia Kabupaten Transparan

Puluhan Warga Desa Suling Wetan Bondowoso Datangi Kantor Kecamatan Cermee Minta Panitia Kabupaten Transparan

indopers.net, Bondowoso

Puluhan warga dari Desa Suling Wetan Kecamatan Cermee Kabupaten Bondowoso, datangin Kantor Kecamatan yang kedua kalinya untuk menyampaikan aspirasinya kepada pihak ketua panitia kabupaten, dan meminta juga ketua panitia kabupaten harus meloloskan bakal calon kepala desa atas nama Serda Agus Budianto sebagai salah satu kandidat bakal calon kades dan di ijinkan ikut berpartisipasi dalam kontes pesta rakyat yang di gelar 6 tahun sekali pada gelar pilkades tanggal 15 November 2021, di Desa Suling Wetan Kecamatan Cermee Kabupaten Bondowoso, Senin (18/10/21).

Masa menilai, panitian kabupaten tidak transparan dan tidak adil dalam melakukan seleksi administrasi persyaratan bakal calon. Dalam orasinya massa pendukung Serda Agus Budianto, menyatakan agar figurnya di ikutkan dalam kontes calon kepala desa, jika panitia pilkades tidak merespon tuntutan yang di ajukan oleh massa pendukung, maka warga mengecam akan melakukan aksi yang lebih besar lagi untuk datang Pemkab Bondowoso.

Massa pendukung mengungkapkan, kedatangan massa tersebut untuk mengklarifikasi, tentang keputusan panitia pilkades kabupaten soal verifikasi calon kades yang tak meloloskan calon yang mereka usung. Padahal soal pengajuan persyaratan sudah terpenuhi semua, namun yang membuat tidak lolosnya kata panitia kabupaten karena ijin yang dari kodam padahal cuma terlambat satu hari, lucunya lagi panitia kabupaten tidak pernah memberikan surat edaran apapun kepada calon kades.

Tak hanya itu, warga menduga verifikasi berjalan tidak normal alias janggal.”siapa yang tidak kecewa bila cakades yang di usung di perlakukan tidak adil oleh panitia kabupaten. Ini sudah sangat keterlaluan sekali, kami meminta kepada BPD dan Bupati agar segera memberhentikan ketua panitia kabupaten.

Warga mengatakan, kalau dalam persyaratan masih ada yang kurang mbok yo bilang, agar kami dari tim sukses bisa mengevaluasi, agar semua persyaratan yang di ajukan oleh pihak panitia bisa terpenuhi semua, eh”tau-tau’ada pemberitahuan, bahwa calon yang kami usung tidak lolos karena keterlambatan satu hari untuk menyerahkan surat ijin dari Kodam, warga desa suling wetan menengarai panitian kabupaten bondowoso tidak netral.

( Rudy )

 721 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!