Proyek Rehabilitasi Atap Gedung Sekolah SD Negeri Grujukan 1 Cermee Bondowoso Tidak Dipasang Papan Nama

Proyek Rehabilitasi Atap Gedung Sekolah SD Negeri Grujukan 1 Cermee Bondowoso Tidak Dipasang Papan Nama

indopers.net, Bondowoso

Proyek rehabilitasi atap Sekolah Dasar Negeri (SDN) Grujukan 1 Kecamatan Cermee Kabupaten Bondowoso, Di duga terindikasi proyek siluman. Pasalnya proyek tersebut tidak ada papan namanya, berapa nilai proyeknya, siapa pelaksana proyek tersebut, dan proyek tersebut di biayai oleh siapa?

Proyek rehabilitasi atap SDN Grujukan 1 Cermee yang tidak di pasang papan nama. Dari pantauan Media Indopers.net di lapangan, proyek sudah berjalan dalam pekerjaan terkesan asal-asalan, dan pihak pelaksana seolah-olah tidak memperhatikan aturan yang ada. Pasalnya proyek yang pendanaanya bersumber dari APBD atau APBN pelaksana proyek wajib memasang papan nama sejak proyek tersebut di kerjakan, Selasa (19/10/21).

“Biasanya, proyek yang pendanaanya dari APBN akan di pasang papan nama pelaksana proyek, proyek tersebut di kerjakan berapa hari kalender, dan termasuk biayanya sebesar berapa.

Papan nama itu wajib di pasang sebelum proyek tersebut di kerjakan. Karena papan nama tersebut sudah masuk dalam Rancangan Anggaran Biaya (RAB) proyek tersebut, sekaligus sebagai informasi publik.

Apapun alasannya semua proyek yang anggarannya bersumber dari APBD atau APBN wajib memasang papan nama. Sehingga masyarakat paham proyek tersebut.

“Pemasangan papan nama itu ada aturannya, dan sudah di atur dalam Undang-Undang No 14 Tahun 2008, tentang keterbukaan informasi pasal 15 huruf (d).

Sementara itu kami pertanyakan sama pekerjanya atau tukangnya, Nama CV nya, tukang tersebut menjawap saya tidak tahu mas nama CV nya, “ucap tukangnya, Bersambung

( Rudy )

 691 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!